by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub 5 Buka Lahan Ketahanan Pangan di Bantaran Sungai Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 5 Karawang Timur membuka lahan seluas 300 meter untuk ditanami tumbuh-tumbuhan palawija, Minggu (16/1/22), di Dusun Bantarkawung. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Menurut Keterangan Dansubsektor 5 Karawang Timur Serka Joko Gangsar, lahan tersebut akan ditanami sayur-sayuran. “Kami akan memanfaatkan lahan di bantaran sungai Citarum untuk ditanami tumbuhan sayuran dan palawija,” jelas Dansubsektor.

Lanjutnya, hasil dari sayur-sayuran dan palawija yang yang dipanen nantinya akan dibagikan kepada masyarakat setempat. “Jika panen nanti, sayurannya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar,” jelasnya.

Kegiatan dipimpin Dansubsektor 5 Karawang Timur Serka Joko Gangsar bersama personilnya, serta dibantu masyarakat Dusun Bantarkawung, RT 02 RW 05, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Kegiatan diawali dengan membabat rumput liar dan membersihkan sampah-sampah dan ranting yang kering. “Untuk hari ini dimulai dengan membabat rumput dan membersihkan lahan terlebih dahulu. Selanjutnya baru dilakukan penanaman jagung, terong, cabe, dan palawija,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA