by

Satgas Citarum Sub 6 Sektor 19 Kerja Bakti Bersihkan Bantaran Sungai Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 6 melakukan pembersihan bantaran sungai Citarum Dusun Bintang Alam, RT 35 RW 12, Desa Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (14/01/22). Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin untuk memelihara kebersihan tanggul.

Kerja bakti dipimpin Dansubsektor 6 Pelda M Jais berserta personilnya serta dibantu masyarakat sekitar. Kegiatan diawali dengan membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di tanggul sungai Citarum.

“Pada hari ini, kami melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat sekitar untuk membersih sampah dan rumput liar yang ada di tanggul sungai Citarum,” ujar Pelda Jais.

Kemudian dilanjutkan dengan memeriksa tanggul dan jika ditemukan adanya longsor atau tergerus oleh air maka segera diperbaiki. “Pemeriksaan tanggul di bantaran sungai Citarum dilakukan untuk mengantisipasi longsor dan banjir akibat curah hujan yang lebat. Maka Satgas Citarum dibantu masyarakat langsung memperbaiki tanggul-tanggul yang kristis,” jelasnya.

Dansubsektor 6 juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli terhadap lingkungan. “Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan atas partisipasi masyarakat yang telah bersama-sama membantu Satgas Citarum dalam memperbaiki tanggul kritis,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA