by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Bangun Pos Pantau Aliran Air Sungai Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 9 Cikampek dibantu masyarakat sekitar membangun pos pantau guna untuk memantau ketinggian debit air dan kebersihan air di aliran sungai Citarum, yang berlokasi di BTT-10 Rt 03/ Rw 19 Desa Dawuan tengah, kec. Cikampek, Kab. Karawang, Rabu (19/01/22).

Dansub sektor 9 Cikampek, Peltu P Sitanggang mengatakan “Pembangunan pos pemantauan air dilaksanakan agar Satgas Citarum Harum dapat memantau ketinggian air, serta agar lebih mudah dan cepat tanggap jika keadaan darurat untuk segera melaporkan kepada Komandan Sektor 19,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Subsektor 9 Cikampek juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar agar tetap menjaga kebersihan anak sungai citarum yang ada di wilayah BTT-10, Desa Dawuan tengah.

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab kita bersama. Saya harap masyarakat senantiasa sadar akan kebersihan khususnya di sekitar sungai Citarum agar aliran air lancar dan tidak menyebabkan banjir, serta air menjadi bersih dan dapat digunakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Ia menambahkan, “Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu untuk pembuatan pos pantau. Semoga dengan adanya pos pantau dapat berguna untuk memantau ketinggian air dan kebersihan saluran sungai citarum, dengan demikian bantaran sungai Citarum terlihat indah, bersih, dan rapi,” tutupnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA