by

Dansektor 19 Citarum Harum Pimpin Langsung Giat Pembersihan Sampah

KOPI, Karawang – Dansektor 19 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav R. Ahmad Hudiono memimpin kegiatan pembersihan dan pengangkutan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Liar yang berlokasi di wilayah Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (17/01/2022) pagi. Sebanyak 1 unit alat berat beko dan 3 unit truck diturunkan ke lokasi.

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 4 dan Subsektor 5, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Karawang (DLHK) serta masyarakat sekitar melaksanakan giat pembersihan dan pengangkatan sampah.

Selain Dansektor 19 Kolonel Kav R.Ahmad Hudiono, kegiatan tersebut dihadiri Batih Sektor 19 Serma Suprianto, Tamin Sektor 19 Pratu Asep Rosadi beserta Personil Gabungan dari Sub 4/Karawang Barat, Sub 5/Karawang Timur, serta 15 orang warga setempat.

Dansektor menuturkan, pembersihan sampah yang dilakukan satgas Citarum merupakan upaya agar tidak adanya sampah yang menumpuk di TPS Liar dan guna mencegah mencemari sungai Citarum. 

“Satgas Citarum Harum Sektor 19 telah melaksanakan kegiatan rutin, salah satunya adalah membersihkan sampah,” kata Dansektor 19, Kolonel Kav R.Ahmad Hudiono.

Lanjutnya, kurang lebih 21 kubik sampah yang dibersihkan. Hal ini merupakan salah satu upaya agar tidak mencemari lingkungan sekitar. 

“Saya mengimbau kepada masyarakat Karawang agar tetap menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan, terutama di lingkungan sungai Citarum,” harapnya. 

Lebih lanjut, Dansektor, mengingatkan kepada seluruh masyarakat Karawang agar “Selalu ke depankan protokol kesehatan, karena kesehatan bukan hanya untuk kita tapi untuk orang lain juga.” (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA