by

Bisnis Waralaba Modal Kecil yang Sangat Menguntungkan

KOPI, Nganjuk – Di sekitar kita pasti banyak usaha-usaha baru yang mulai di lirik orang. Tidak jarang usaha yang dijalankan orang ini mempunyai cabang di banyak tempat, dan bentuk usaha tersebut adalah bisnis waralaba. Berikut adalah pengertian dari waralaba dan 6 jenis bisnis modal kecil tetapi dengan keuntungan besar.

Pengertian Waralaba

Model bisnis yang berjalan antara pemilik waralaba dengan pemodal bisa dimaksud dengan waralaba. Bisnis semacam ini sudah seperti cendawan di musim hujan. Jenis bisnis seperti ini termasuk gampang, karena pemodal tak perlu pikirkan nama produk. Para pemodal tinggal bayar ke pemilik waralaba untuk memperoleh hak usaha.

Hak usaha yang dibayar pemodal ke pemilik Bisnis Waralaba ini berbagai macam, termasuk biaya penyediaan bahan baku, perlengkapan pendukung, sampai biaya royalti. Karena telah banyak waralaba yang berada di Indonesia, pemilik waralaba umumnya tawarkan usaha seperti ini dengan harga berbagai macam. Diawali pada harga yang paling murah sampai yang milyaran juga ada.

Contoh Bisnis Waralaba Modal yang Sangat Menguntungkan

Apabila sudah mengerti mengenai pengertian dari waralaba, waktunya untuk mengetahui apa contoh bisnis waralaba modal kecil tetapi menguntungkan. Bisnis seperti ini selain gampang juga dapat menjaring customer secara cepat. Karena itu berikut adalah 6 contoh bisnis waralaba yang bermodal kecil tapi menguntungkan :

1. Ayam Geprek

Bisnis waralaba terutama minuman dan makanan menjadi satu diantara bisnis yang tidak cepat mati, karena minuman dan makanan menjadi kebutuhan utama manusia. Salah satunya contoh bisnis yang modalnya kecil tetapi menguntungkan ialah ayam geprek.

Dari beberapa waralaba ayam geprek yang berada di Indonesia, Geprek Bensu sebagai salah satu waralaba ayam geprek yang sudah berada di mana saja. Dalam menjalankan bisnis ayam geprek ini, umumnya ada dua sistem yang diterapkan yakni kerja sama untuk hasil dan murni waralaba.

2. Minuman Bubble Tea

Bubble tea sebagai salah satu bisnis waralaba dari banyaknya minuman modern yang digemari anak muda. Bisnis yang satu ini jadi sasaran banyak orang karena rasanya yang nikmat dan bisa meredakan haus. Salah satunya waralaba minuman bubble tea yang dapat dicoba bermodal kecil yaitu Gulu-Gulu.

Gulu-Gulu yang mana masuk dalam Sour Sally Group ini tawarkan dua jenis tipe, yaitu booth dan outlet island. Tipe booth jadi yang termurah bila ingin buka usaha minuman bubble tea. Dengan ukuran 4-6 meter dan mencakup 15 jenis minuman ini dikasih harga investment sejumlah Rp. 70.000.000.

3. Minuman Sari Tebu

Untuk masalah minuman, sari tebu menjadi satu diantara minuman tradisional yang rasanya segar. Bisnis waralaba minuman sari tebu memanglah tidak sebanyak warung kopi, tetapi bisnis ini menjadi inspirasi dan hasilnya lumayan menjanjikan.

Salah satu hal yang membuat usaha ini bisa naik daun adalah pengolahan tebu langsung diproses pada tempat kemudian di giling dengan mesin khusus. Umumnya untuk satu cup minuman sari tebu ini ada di kisaran Rp. 5.000. Harga itu bisa disebut benar-benar murah untuk sebuah minuman.

4. Kedai Kopi

Menjadi minuman yang dicintai berbagai kalangan membuat kedai kopi sendiri jadi sebuah bisnis waralaba yang lumayan menjanjikan. Bahkan juga di beberapa kota besar seperti Jakarta, Depok, Surabaya, dan sebagainya dapat ditemui kedai kopi susu di setiap gang.

Salah satu franchise kopi yang lumayan menjanjikan adalah Torabika yang mana dikenal benar-benar luas sebagai produsen kopi sachetan. Torabika yang mana dikelola oleh PT Mayora Indah ini buka usaha waralaba yang dapat digerakkan dengan keluarkan dana dimulai dari Rp. 10.000.000.

5. Seblak

Selain minuman, bisnis waralaba makanan dapat menjadi ide untuk yang ingin membuka usaha waralaba. Makanan ciri khas Jawa Barat yang berbahan aci ini biasanya dikasih topping yang berbagai macam dan dengan rasa pedas yang beragam juga tingkatannya.

Awalannya usaha seblak ini cuman ada di Jawa Barat saja, tetapi seblak saat ini sudah ada di banyak kota di Indonesia. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha seblak ini termasuk kecil, yaitu dimulai dari Rp. 2.000.000 sampai Rp. 4.000.000.

6. Kebab

Bukan hanya makanan ciri khas Indonesia saja yang disukai masyarakat, kebab yang merupakan makanan ciri khas Timur tengah ini disukai masyarakat dan dapat menjadi bisnis waralaba loh. Roti yang diberi isian daging dan sayur ini dapat ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia.

Umumnya bisnis franchise kebab ini ditemukan di kompleks perumahan bahkan juga di pusat perbelanjaan. Contoh franchise kebab yang berada di Indonesia ialah kebab Baba Rafi. Dimulai dari harga Rp. 3.000.000, beberapa pebisnis dapat jalankan bisnis franchise kebab.

Bisnis waralaba adalah usaha yang digeluti banyak orang karena mudah untuk digerakkan. Para pebisnis tinggal bayar sejumlah uang ke pengelola waralaba selanjutnya bisa langsung jalankan usahanya. Contoh-contoh bisnis di atas menjadi ide untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis khususnya bisnis franchise.

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai Contoh Bisnis Waralaba Modak Kecil yang Sangat Menguntungkan. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai membuka bisnis waralaba ini.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA