by

Akselerasi Percepatan Vaksin, Pemdes Cibalongsari Laksanakan Vaksinasi ke Rumah-rumah Warga

KOPI, Karawang – Pemerintah Desa Cibalongsari melaksanakan vaksinasi ke rumah-rumah warga di Dusun Krajan RT 10 RW 01, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Senin (13/12/21). Vaksinasi dilakukan sebagai upaya akselerasi percepatan vaksinasi nasional, agar terbentuk herd community di Karawang khususnya Desa Cibalongsari.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Cibalongsari, Sodikin di sela-sela kegiatan vaksinasi. Kepada awak media Pewarta, ia menyampaikan bahwa hari ini dilakukan vaksinasi 1 dan 2, untuk mengejar target 100%.

“Sampai hari ini, Desa Cibalongsari sudah mencapai 86%, tinggal 4 ribuan warga yang belum divaksin,” ujar Sekdes.

Lanjutnya, dengan adanya kerjasama antara Bidan Desa, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan, TNI-Polri, kita terus bergerak ke lapangan langsung, untuk menggiring warga yang belum divaksinasi 1 dan 2. “Kami terus berupaya untuk mencapai target vaksinasi dengan turun langsung ke lapangan dan melakukan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat Cibalongsari sangat antusias melaksanakan vaksinasi. “Bagi masyarakat yang belum divaksin, mereka sangat senang dengan adanya kegiatan vaksin ini. Karena selama ini, yang menjadi kendala adalah 80% dari masyarakat Cibalongsari adalah karyawan. Bagi karyawan sendiri banyak yang sudah divaksin di tempatnya bekerja. Hari ini kami menyasar istri-istri karyawan yang belum divaksin,” ungkapnya.

Sekdes Cibalongsari menambahkan, dengan diadakan vaksinasi hari ini, maka pencapaiannya sudah 90%. “Alhamdulillah, hari ini sudah tercapai 90% masyarakat yang sudah divaksin,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kapolsek Klari, Kompol Ricky Adipratama, S.H., S.I.K., M.H., Danramil Klari diwakili oleh personilnya, Staf Pemerintah Kecamatan , Dokter Puskesmas, Bidan Desa, serta stakeholder lainnya.

Di sela-sela peninjauannya, Kapolsek Klari menyampaikan vaksinasi hari ini dilakukan secara langsung dan petugas mendatangi masyarakat secara door to door untuk mendata masyarakat yang belum divaksin. Selain itu, Petugas juga mengimbau masyarakat untuk segera divaksin terutama yang dosis 1.

“Kami berharap semua masyarakat bisa tervaksin dan masyarakat jangan takut divaksin karena aman dan halal,” tandas Ricky. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA