by

Ormas, OKP dan Berbagai Lembaga Galang Dana untuk Korban

KOPI, Tangerang – Dalam rangka menggalang kepedulian antar sesama sekaligus ajang silaturrahmi antar komunitas masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di berbagai wilayah menggelar kegaitan penggalangan dana untuk korban bencana alam dampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Hal itu juga dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat di Desa Sukamantri, Banten.

Adapun kegiatan penggalangan dana tersebut berlokasi di Puri Jaya, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada hari Minggu, 12 Desember 2021. Salah satu perwakilan penggalangan dana, Herdis, yang merupakan Ketua Karang Taruna Desa Pasar Kemis dan juga penggagas dari acara kegiatan sosial tersebut menyampaikan kepada awak media KOPI terkait acara tersebut.

“Kami bersama Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (Lsm Tamperak) Kabupaten Tangerang dan jajarannya, Ketua Ormas Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Pasar Kemis, Ormas Pemuda Pancasila (PP), Ketua Karang Taruna Sindang Jaya, dan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya yang saya tidak bisa sebutkan satu per satu, mengadakan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang diberi judul ‘Pray for Semeru’. Alhamdulillah berkat kerjasamanya acara giat sosial penggalangan dana ini berjalan lancar dan sukses,” kata Herdis.

Ketua LSM Tamperak DPD Kabupaten Tangerang, Ahmad Sudita, juga menyampaikan, “Kami sangat Apresiasi kegiatan ini, selain menjalin silaturrahmi antar ormas, Okp dan Lembaga. Sisi lain juga menunjukan bahwa rasa kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terdampak musibah erupsi gunung semeru.”

Selain itu, Ahmad juga menyampaikan turut berduka-cita atas korban meninggal dalam bencana erupsi Semeru. “Dan, kami mewakili lembaga, OKP dan komunitas lainnya turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga musibah ini menjadi renungan kita semua dan khususnya kepada keluarga korban dikuatkan serta diberi ketabahan,” ucap Ahmad.

Kemudian, di lokasi yang sama Ilham Saputra selaku Wakil Ketua LSM Tamperak DPD Kabupaten Tangerang didampingi Ety Nurbaety selaku Kabid Pemberdayaan Perempuan menambahkan bahwa LSM berfungsi bukan hanya untuk kontrol sosial, tapi juga untuk membantu sesama.

“Dari kegiatan sosial ini, Harapannya terus dilakukan bukan hanya sebagai kontrol sosial saja namun juga bisa menunjukan rasa kemanusiaan terhadap sesama, dengan adanya kegiatan ini menjadi pelopor, motivasi dan semangat dalam tugas kemanusiaan dan sosial. Dan tak lupa Kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada donatur, pedagang dan pengunjung serta para pengendara yang melintas yang sudah memberikan sumbangsihnya. Pihaknya meminta maaf jika laju kendaraan sedikit terganggu selama perjalanan.” (Suhermanroy – KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA