by

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Titik di Wilayah Karawang Tergenang Banjir

KOPI, Karawang – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Karawang membuat sejumlah titik tergenang banjir, Senin (27/2/23). Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Karawang AKP Habibi kepada awak media ini, saat melakukan pengaturan lalu lintas di depan pom bensin Kosambi.

“Saat ini terjadi kepadatan lalu lintas di depan pom Kosambi dari dua arah yang disebabkan oleh genangan air setinggi lutut orang dewasa,” ujar Habibi.

Lanjutnya, dibantu personel Lalulintas Polres Karawang dan Polsek Klari untuk melakukan pengaturan lalulintas dan membantu para pengendara roda dua yang motornya mogok. “Para personel mendorong motor pengendara yang mogok akibat melewati genangan air,” ujarnya.

Habibi menambahkan, beberapa titik yang tergenang banjir dan menimbulkan kemacetan adalah wilayah Telukjambe Barat, Perumahan BMI Dawuan, Cikampek, Pombensin Kosambi dan Depo Pertamina. “Bagi masyarakat yang ingin melintasi kota Karawang, diharapkan melewati jalur tol atau jalur arteri Lamaran, hak tersebut disebabkan jalur arteri utama Cikampek-Karawang masih padat,” tuturnya.

Sementara itu, Panitlantas Polsek Klari IPDA Richie Suharyadi menyampaikan bagi masyarakat sekitar Kosambi agar menghindari jalan depan pom bensin Kosambi karena tergenang banjir. “Sebaiknya melewati jalur alternatif Walahar, dan jangan memaksa diri melewati jalur utama karena banyak pengendara roda dua yang mogok,” tutupnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA