by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub 7 Bangun Pos Pantau air di Bantaran Sungai Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 7 melaksanakan pembuatan pos untuk memantau air di aliran sungai Citarum, berlokasi di Desa Wadas RT 05 RW 09, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (20/11/21). Kegiatan dipimpin Dansubsektor 7 Telukjambe Serma Bariman beserta beberapa personilnya, serta dibantu Ketua RT dan Ketua RW bersama 8 orang warga sekitar.

“Pembangunan pos pemantauan air dilaksanakan agar Satgas Citarum Harum dapat memantau ketinggian air, serta agar lebih mudah dan cepat tanggap jika keadaan darurat untuk segera melaporkan kepada Komandan Sektor 19,” ujar Bariman.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga membersihkan sampah dan pembabatan rumput yang ada di bantaran sungai Citarum Desa Wadas. “Perihal kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab kita bersama. Saya harap masyarakat senantiasa sadar akan kebersihan khususnya di sekitar sungai Citarum agar aliran air lancar dan tidak menyebabkan banjir,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak pun antusias membantu membersihkan lingkungan. “Kegiatan ini memberikan contoh positif kepada anak-anak agar mencintai lingkungan di sekitarnya,” tutur Bariman.

Dansektor 7 juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta adik-adik yang telah membantu membersihkan lingkungan di sekitar bantaran sungai Citarum. “Dengan demikian bantaran sungai Citarum terlihat indah dan rapi,” tutupnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA