by

DPRD Kota Bekasi Gelar Media Gathering Jalin Sinergitas di Hotel Albero Puncak

KOPI,PUNCAK-Untuk menjalin sinergi dengan awak media, DPRD Kota Bekasi gelar Media Gathering di Hotel Albero, Puncak, Jumad-Sabtu, 12-13 November 2021.

Kegiatan Media Gathering dihadiri oleh 97 media dan para anggota DPRD kota Bekasi diantaranya, Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro B. Eng., M.Si., juga dihadiri oleh Kepala Bidang Persidangan dan Perundang-undangan Ir. Lusiana.

Media Gathering kali ini bertema “Membangun Sinergitas Badan Legislatif dan Insan Media dalam Mensosialisasikan Kebijakan ke Masyarakat.”

Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro mengatakan, bahwa media gathering ini sebagai ajang komunikasi menjembatani antara pihak media dengan anggota DPRD Kota Bekasi serta
menyambung sinergitas sehingga kerja para wartawan kedepannya menghasilkan perubahan-perubahan sosial yang semakin baik.

Bang Choi adalah panggilan akrab Ketua DPRD Kota Bekasi. Beliau berharap agar insan media bisa menghargai fungsinya dalam memproduksi dan aktifitas kegiatan berita jurnalistik, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

Bang Choi juga mengatakan agar pihak dewan siap membantu dan bersinergi menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan oleh para awak media untuk membantu kinerja wartawan sebagai fungsi kelompok sosial dalam memberikan informasi sesuai fakta, akurat dan objektif untuk disampaikan kepada masyarakat dengan satu niat tujuan lebih baik.

Untuk itu, sambung Bang Choi, sehingga nanti membentuk sebuah mitra stategis legislatif dalam mensosialisasikan kebijakan yang dibuat untuk masyarakat dan dalam penyampaiannya harus mengikuti kode etik jurnalistik.

“Pers menjadi mitra yang sangat strategis, terutama dalam rangka mensosialisasikan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat,” imbuhnya, Jum’at (12/11/2021).

Bang Choi berkeinginan kedepannya membuat media center yang bagus dalam menjalankan fungsinya dengan benar, jangan dibuat tidur. Dalam membantu kerja anggota dewan legislatif, kelompok kerja (Pokja) di lingkungan parlemen sangat penting.
“Untuk mendukung Pokja, nama teman-teman wartawan nanti disampaikan ke pimpinan, agar dapat menentukan siapa yang tepat menjadi koordinator Pokja,”katanya dengan ramah.

Di hari terakhir kegiatan semua para awak media mengikuti arung jeram menyusuri sungai Cisadane dan menikmati arus sungai dengan perahu karet dan tentunya tawa riang melepas kepenatan dan kejenuhan dalam mencari berita di lapangan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA