by

Plt. Walikota Cimahi Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Altar AKABRI 89 di Kota Cimahi

KOPI, Cimahi – Memperingati HUT ke-76 TNI dan dalam rangka 33 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara, Alumni Taruna (Altar) AKABRI Angkatan Tahun 1989 TNI AD dan Polri bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Cimahi menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos).

Kegiatan baksos Altar AKABRI Angkatan tahun 1989 wilayah Bandung dan Cimahi dilaksanakan di Taman Kartini depan Markas Komando Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Mako Pussenarmed) Kota Cimahi pada hari Senin (18/10/2021).

Dalam kegiatan baksos Altar AKABRI 89 ini dibagikan paket sembako sebanyak 3000 paket untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Sasaran pembagian bansos ini adalah warga dari Kelurahan Baros, Cibeber, Leuwigajah, Setiamanah, Desa Cilame, Desa Giri Mukti dan Cikande, Desa Batujajar dan Desa Cangkorah. Selain itu paket bansos juga diberikan pada Pensiunan/Warakawuri, Tim Kebersihan Taman Kartini, tukang becak hingga anak-anak di Panti Asuhan di wilayah Cimahi.

Selain membagikan paket sembako, dalam kegiatan baksos ini digelar acara vaksinasi untuk mempercepat upaya tercapainya herd immunity di Indonesia.

Plt Walikota Cimahi, Letkol (purn) Ngatiyana yang turut hadir dalam kegiatan baksos mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial tersebut, “Terimakasih khususnya pada AKABRI 89 atas kepeduliannya telah memberikan bantuan sosial pada warga masyarakat Kota Cimahi,” ucap Ngatiyana.

Ngatiyana menyebut kegiatan baksos Altar AKABRI 89 yang merupakan wujud kepedulian TNI Polri ini menjadi ajang untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan silaturahim, “Kegiatan ini juga dapat memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan guna mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri, Pemerintah provinsi , Pemerintah Daerah Kota Cimahi dan masyarakat.”

“Semoga kemanunggalan TNI dan masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi,” harap Ngatiyana.
Ia pun berharap kegiatan baksos oleh TNI Polri ini dapat memacu dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk saling membantu di masa pandemi, “Kepedulian TNI Polri kepada masyarakat seperti ini mudah-mudahan bisa diikuti oleh yang lainnya,” pungkasnya. (Tedy Y.S.)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA