by

Ditbinmas PMJ Berbagi Sembako Jumat Berkah di Slum Area

KOPI, JAKARTA-Direktorat Bimbingan Masyarakat Polda Metro Jaya menggelar Jumat Berkah berbagi sembako di Slum Area atau lingkungan kumuh dengan membagikan sembako sebanyak 500 paket dan masker sebanyak 2500 kepada masyarakat di daerah kumuh, Jumat, 15 Oktober 2021.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 07. 00 WIB – 10.00 WIB bertempat di :
1. Slum area warung jengkol jl Pulo Kambing Rt 06 /Rw 02 Kel Rawa Terate Kec Cakung Jakarta Timur. Yang dipimpin oleh KABAGBINOPSNAL DITBINMAS PMJ AKBP Retno Satuti, SH didampingi satu Tim Pama angkatan 50 sebanyak 11 personil untuk membagikan 100 sembako kepada 100 kepala keluarga pemulung dan 500 piece masker dari pintu ke pintu.

2. Slum area Kembangan Pulo I Rt 01/ Rw 08 Kel Palmerah Jakarta Barat. Dipimpin langsung oleh KASI BINKOMNAS Kompol Prayitno didampingi personil dari Subdit Polmas bersama Pama Tim 4 SIP angkatan 50 sebanyak 6 personil untuk membagikan 100 sembako dan 500 piece.

3. Slum area Rt 012/ Rw 04 Kel Kebon Kosong Kec Kemayoran Jakarta Pusat. Dipimpin oleh KASUBDIT BINTIBSOS, Kompol Sujanto, Spd, MAP dan personil Subdit Bintibsos beserta Tim 2 Pama SIP angkatan 50 sebanyak 12 personil dengan membagikan 100 sembako dan 500 piece masker.

4. Slum area Jl Pangeran Antasari Gg Cempaka I Rt 001/ Rw 09 Kel Cipete Utara Kec Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Dipimpin langsung oleh KA SUBDIT BHABINKAMTIBMAS AKBP IGM Seli Pudja Wijaya, SE dan personil Subdit Bhabinkamtibmas beserta Tim 5 Pama SIP angkatan 50 sebanyak 11 personil dengan membagikan 100 sembako kepada warga dan 509 piece masker

Dan terakhir area Kp Sawah Rt 006/ Rw 011 Kel. Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Dipimpin KASUBDIT SATPAM / POLSUS AKBP H Jajang Hasan Bakti, Sag, Msi dan personil yang ikut dari Subditsatpam / Polsus beserta Tim 3 Pama SIP angkatan 50 sebanyak 12 personil dengan membagikan 100 sembako dan 500 piece masker.

Sementara itu, dalam kegiatan ini selain diberikan sembako dan masker juga diberikan himbauan agar semua menjaga ketertiban dan keamanan serta agar semua dapat melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Pembagian sembako dilakukan di mesjid selesai sholat jumat bagi para jamaah, dan dokumentasi melakukan foto bersama serta video testimoni.

Menurut Direktur Bimbingan Masyarakat Badya Wijaya, SH, MH, kegiatan ditengah pandemi Covid-19 lebih mengedepankan langkah persuasif dan humanis. “Kegiatan ditengah pandemi Covid-19 ini lebih mengedepankan langkah persuasif,” katanya dengan ramah.

“Jadi seluruhnya bersifat edukasi, persuasif, dan kegiatan simpatik kepada masyarakat berupa pembagian masker dan sembako,” ujar Badya Wijaya, SH, MH melalui jaringan Whats-App.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA