by

Pesantren Modern Ar Risallah Lubuklinggau Gelar Road Show Mega Maulid 2021

Kopi, Lubuklinggau – Acara Mega Maulid adalah kegiatan rutin tahunan Pondok Pesantren Ar Risallah Kota Lubuklinggau, yang di panitiai langsung oleh siswa kelas II SMA Ar Risallah.

Acara ini merupakan ungkapan bahagia atas kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dan merupakan ungkapan syiar tentang betapa kelahiran Nabi Muhammad adalah wujud ke muliaan Allah SWT untuk menyebarkan kasih sayang di muka bumi ini.

Ustad H Moch Fahmi, LC, M,Ag, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Modern Ar Risallah, mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkannya agar kita semua ikut dalam bagian kebahagiaan ini.

“Terlebih sudah tiga tahun ini Mega Maulid tidak hanya berpusat di Ar Risallah, akan tetapi kami mengadakan Road Show Dakwah di beberapa daerah, diantaranya berada di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Rejang Lebong, Empat Lawang, dan Muratara,” papar Fahmi.

Sehingga keberadaan Da’i yang kami bawak itu terasa oleh deluruh umat, dan mudah-mudahan ini menjadi sebab kepada mereka yang berinvestasi di acara Mega Maulid yang kami lakukan ini, mereka mendapatkan pahalanya, karena nasehat yang disampaikan para Da’i itu ketika menjadi petunjuk bagi mereka, maka pahalanya menjadi bagian.

Untuk kali ini Da’i yang kita hadirkan pada acara Mega Maulid Tahun 2021 yang akan di selenggarakan pada 2 s/d 5 November 2021 mendatang, ialah Da’i kondang dari Solo yaitu Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah, dan ditemani oleh Presiden Syekhermania KH Muhammad Miftahud Dhuha.

“Maka melalui media ini, saya mengajak masyarakat kita hadiri bersama-sama acara yang akan diselenggarakan tanggal 2 November 2021 mendatang, kami berharap ini adalah moment penting kita untuk mengungkapkan rasa cinta dan rindu kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW,” ajak Fahmi.

Adapun terkait dengan siswa kelas II SMA Ar Risallah yang menjadi kepanitian dalam kegiatan ini menjadi pendidikan bagi mereka dalam rangka bermujahadah atau mempersiapkan semua acara besar dari mulai pembuatan jadwal, langkah-langkah persiapan, penyusunan profosal dengan baik dan desain yang bagus, inilah bagian dari pada pendidikan dan pembinaan bagi mereka, dalam hal ini mentalnya, spiritualnya, selain dari pada akalnya.

“Saya berharap jikalau masyarakat bertemu dengan anak-anak ini, mohon dibantu, disuport, dan di motivasi bahwasannya apa yang mereka lakukan ini adalah bagian yang di banggakan oleh Allah dan Rasulnya, saya juga berharap kepada seluruh pemerintah daerah baik itu di Kota Lubuklinggau, Muratara, Musi Rawas, Rejang Lebong, dan Empat Lawang, untuk mendukung syiar-syiar seperti ini, jangan sampai yang lebih meriah itu pesta-pesta maksiat atau dosa, tapi justru kebahagiaan dan gembira kita letakan apa yang menjadi anugerah Allah SWT,” pungkas Fahmi. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA