by

Menhan Prabowo Hadiri Forum Silahturahmi 1.000 Kiyai se-DIY

KOPI, Sleman – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri Forum Silahturahmi 1.000 Kiyai Se-DIY dalam rangkaian Milad ke-11 Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta, Jum’at (8/9/2023). Pada kesempatan itu Prabowo didampingi KH. Miftah Habiburrahman atau biasa disebut Gus Miftah, yang tidak lain merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji.

Kedatangan Menhan Prabowo disambut langsung oleh Gus Miftah serta 1.000 kiyai se-DIY yang terlihat antusias menyambut dengan lantunan shalawat Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan forum silahturahmi kiyai se-DIY itu, Menhan Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ulama khususnya para kiyai. Menurutnya, ucapan terima kasih tersebut wajib dia sampaikan kepada para ulama dan kyai yang telah memberikan kepercayaan, dukungan doa di setiap kegiatan kenegaraan dalam bidang Pertahanan selama ini.

Tidak hanya itu, Prabowo juga menyoroti perjuangan para ulama dalam mendukung mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana catatan sejarah, peran para ulama dan kyai beserta puluhan ribu santrinya telah menunjukkan peran yang amat penting bagi tercapainya kemerdekaan Indonesia.

Pada kesempatan ini Menhan Prabowo menyampaikan pandangan tentang pertahanan negara dan penerapan hilirisasi sebagai upaya menjaga sumber daya alam di dalam negeri untuk meningkatkan nilai tambah bagi rakyat dengan sejumlah komoditas, khususnya nikel dan kelapa sawit dan komoditas lain mulai dari bauksit hingga tembaga dan emas. (Biro Humas Setjen Kemhan)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA