by

Peduli Pendidikan, Korem 071/ Wijayakusuma Lakukan Vaksinasi Massal Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

KOPI, Purwokerto – Guna  mendukung Pemerintah dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) di masa pandemi covid-19, Korem 071/Wijayakusuma pada HUT-nya yang ke-60 menggelar vaksinasi massal pada seluruh mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)  Purwokerto.

Serbuan vaksin dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 6 hingga tanggal 8 September 2021, dengan target 5.000 orang, berlangsung di Auditorium  Graha Widyatama, Unsoed  Purwokerto.

Komandan Korem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa Unsoed dikarenakan mereka akan memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bapak Kasad Jenderal Andika Perkasa beberapa waktu yang lalu dan petunjuk arahan dari Bapak Pangdam IV Dipenogoro serta permohonan dari pihak Universitas Jenderal Soedirman,” ungkapnya.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan kegiatan vaksinasi yang sempat viral karena terjadinya kerumunan beberapa waktu lalu di Unsoed, Danrem 071/Wijayakusuma sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Menurutnya, dalam setiap kegiatan apapun haruslah direncanakan dan dikoordinasikan dengan baik, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Kolonel Lagan juga mengingatkan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut harus dilaksanakan dengan rasa keikhlasan tanpa pamrih, karena ini murni kegiatan kemanusiaan.

Sementara itu, Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka agar proses belajar mahasiswa dapat berjalan lancar.

“Mahasiswa Unsoed sebanyak 24 ribu, namun dalam pelaksanaan vaksin ini, masih belum tervaksin seluruhnya dalam kegiatan ini, karena ada diantara mahasiswa yang sudah vaksin tersebar ditempat mereka masing-masing. Kegiatan ini, bagi mereka yang belum, akan dikoordinir oleh BEM Unsoed secara online pendaftarannya,” ungkapnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA