by

Yonif PR 305/Tengkorak Sukseskan Vaksinasi Nasional di Desa Binaan

KOPI, Karawang – Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak (Yonif PR 305/TKR) melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar selama 5 hari sejak 24 s.d 28 Januari 2022 di Teluk Jambe Timur, Karawang. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Yonif PR 305/TKR dengan Puskesmas Telukjambe Timur, Karawang.

Danyonif PR 305/TKR, Mayor Inf Ardiansyah menyatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Presiden mengenai Vaksinasi Booster yang sudah mulai dilaksanakan di Karawang. Ia juga mengatakan vaksinasi booster dosis 1 dan 2 ini digelar guna mendukung pemerintah mengakselerasi percapaian percepatan vaksinasi nasional, dengan tujuan meningkatkan imunitas serta proteksi klinis dalam populasi.

“Saya bersyukur atas meningkatnya kesadaran masyarakat untuk bersedia divaksinasi, sehingga sistem kekebalan tubuh komunitas masyarakat di Teluk Jambe Timur dapat meningkat,” tutur Ardiansyah yang baru menjabat sebagai Komandan Batalyon seminggu yang lalu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan peningkatan sistem imunitas tubuh diperlukan guna melawan virus yang kemungkinan besar telah bermutasi.

Dalam kegiatan serbuan vaksin dan bakti sosial ini dihadiri sebanyak 389 orang. Dengan rincian Vaksinasi lanjutan ke-3 booster Pfizer diikuti sebanyak 225 orang, Vaksinasi dosis 1 Sinovac usia 6-11 tahun diikuti oleh 56 orang, Vaksinasi dosis 2 Sinovac diikuti oleh 71 orang, dan Vaksinasi dosis 1 Sinovac diikuti oleh 34 orang.

Dari total yang hadir, 4 orang ditunda akibat kondisi tubuhnya yang belum siap menerima vaksin. “Jadi total yang tervaksin sebanyak 385 orang,” ungkap Ardiansyah. (DJ/Yonif PR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA