by

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Masa Bakti 2021-2026

KOPI, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud melantik dan mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mura Masa Bakti 2021 – 2026, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Senin (19/04/2021).

Bupati Ratna Machmud mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus TP PKK Kabupaten Mura yang telah dilantik dan dikukuhkan.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura berharap dengan 10 program pokok PKK dapat bersinergi dengan Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Mura.

Tujuan PKK adalah untuk memberdayakan dan menyejahterakan keluarga, diharapkan dapat menyusun program terkait yang bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mura,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bupati, PKK diharapkan dengan etos kerjanya dapat solid, kreatif dan inovatif dengan program-programnya membantu Pemkab Mura.

“PKK dapat lebih intensif turun hingga ke desa-desa dengan dibantu PKK Kecamatan dan Desa melakukan pembinaan dan penyuluhan keluarga demi mendukung Pemkab Mura sesuai program Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, sesuai edaran Kemdagri Tahun 2020, jika Bupati/Walikota Perempuan, maka Ketua PKK adalah Suami dari Kepala Daerah tersebut.

“Secara logika, memang tidak menyalahi, karena tugas PKK itu bukan hanya tugas perempuan, tapi bisa juga laki-laki. Dan Ketua TP PKK Kabupaten Mura, laki-laki yang merupakan satu-satunya di Sumsel.

Berbeda dengan Dharma Wanita, yang khusus istri-istri ASN,” jelas Bupati.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Riza Novianto Gustam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hj Ratna Machmud yang telah melantik dan mengukuhkan TP PKK Kabupaten Mura.

“Selamat kepada Bapak/Ibu TP PKK semoga kita selalu dirahmati dan diberkahi Allah SWT, saya berharap acara pelantikan dan pengukuhan bukan hanya seremonial semata, tetapi merupakan awal pengabdian kita kepada keluarga dan masyarakat di Kabupaten Mura.

Begitu banyak pekerjaan kita, salah satu diantaranya dimasa pandemi tugas kita membantu Pemkab Mura menyukseskan vaksinasi agàr bisa memenuhi target hingga desember 2021.

Tentunya, dengan berbagai program PKK yang akan disusun, mohon dukungan dari OPD terkait untuk mendukung mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),” paparnya.

Ketua TP PKK juga menyampaikan tentang program rumah sehat dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), siap mendukung agar terlaksana lebih optimal.

“Terakhir kami sampaikan, kiranya Ibu Bupati dapat mensupport kami, tolong koreksi, ditegur, dibina dan diarahkan agar kami dapat bekerja dengan baik,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, Kajari Lubuklinggau, Pengadilan Negeri Lubuklinggau, mewakili Kapolres Mura, mewakili Dandim 0406 MLM, Sekda dan Dharma Wanita serta seluruh OPD Kabupaten Mura. (Vhio/ADV)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA