by

Koramil 0402/Batujaya Dukung Program Ketahanan Pangan

KOPI, Karawang – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Koramil 0402/Batujaya, Kodim 0604/Karawang, terus melakukan pemeliharaan dan perawatan tanaman pangan di lahan sektor Koramil 0402/Batujaya.

Saat ditemui awak media Pewarta, Danramil 0402/Batujaya, Kapten Arh Ramin N, mengatakan kegiatan dilakukan atas instruksi Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, untuk menggarap lahan kosong sebagai lahan ketahanan pangan. Hal tersebut untuk mendukung Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

“Lahan kosong tersebut sudah digarap dan ditanami tanaman pangan seperti singkong yang kini tumbuh subur,” terang Danramil, Jumat (22/1/21).

Sektor tanggung jawab Koramil 0402/Batujaya, berada di Kampung Leuwisisir, Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dengan lahan seluas 700 meter, Anggota Koramil 0402/Batujaya bersama warga terus melakukan perawatan serta pemeliharaan tanaman pangan.

“Agar hasil tanaman pangan bagus, setiap hari personel Koramil 0402 Batujaya bersama warga sekitar merawat dan melakukan pemeliharaan tanaman pangan,” ujar Ramin.

Lanjutnya, Anggota Koramil 0402/Batujaya juga rutin mengimbau masyarakat khususnya di wilayah Batujaya agar mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan air dan sabun untuk mencegah penyebaran virus Corona. (Dede N/NJK)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA