by

Ormawa Unaya Galang Dana untuk Korban Gempa Majene

KOPI, Banda Aceh – Dalam rangka solidaritas dan peduli bencana, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Abulyatama (Unaya) Banda Aceh menggalang dana dan donasi untuk membantu korban musibah gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Aksi tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah Kota Banda Aceh, pada Selasa (19/1/21) lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak Senin (18/1) hingga Rabu (20/1), serta diikuti oleh Pema Unaya, DPM Unaya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) EM Faperi, BEM Tehnik, BEM FKM, BEM FKIP, BEM HUKUM, BEM Ekonomi, BEM Kedokteran, dan UKM Tapak Suci.

Dengan berbekal kardus seadanya, mahasiswa/i kampus Unaya turun ke jalan, lampu merah, pasar, pertokoan, dan juga menggalang dana dari masyarakat yang melintas di daerah Kota Banda Aceh.

Menurut Koordinator aksi, Syahrul Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan dengan cara open donasi dan galang dana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tujuannya untuk membantu dan meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah gempa bumi di Majene, Sulbar. “Kami memang tidak bisa membantu, namun harapan kami dari bantuan yang diberikan oleh masyarakat melalui galang dana ini setidaknya dapat meringankan duka saudara kita yang menjadi korban gempa di Majene,” ujar Syahrul.

Lanjutnya, aksi galang dana ini dapat memperkuat tali persaudaraan dan rasa peduli dari mahasiswa Abulyatama untuk Indonesia. Dana sumbangan yang terkumpul akan diserahkan ke istansi terkait untuk diserahkan kepada korban gempa bumi.

“Donasi ini telah kami serahkan kepada ACT senilai Rp. 14.449.800 untuk disalurkan kepada saudara kita yang berada di Majene, Sulbar,” pungkas Syahrul. (Red)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA