by

4 Ide Bisnis Menguntungkan untuk Mahasiswa

KOPI, Jakarta – Bisnis merupakan tindakan ekonomi yang memanfaatkan kekreatifitas, keterammpilan, serta bakat seseorang. Dan itu semua harus mengikuti perkembangan zaman.

Semangat mahasiswa berada dalam titik paling tinggi semangat pada masa muda. Semangat yang besar dan kreativitas tanpa batas, harus di manfaatkan sebaik mungkin dan diterapkan pada bisnis saat ini.
Meskipun memiliki aktifitas kuliah yang cukup padat, namun banyak mahasiswa yang meluangkan sedikit waktunya untuk menjalankan bisnis, dengan ide kreatif dan masih segar, banyak sekali mahasiswa yang membuat bisnis tak pernah terfikirkan oleh orang orang awam.

Namun tidak sedikit mahasiswa yang ingin membuka bisnis, namun tidak memiliki ide bisnis yang cocok untuk saat ini. Untuk itulah penulis akan memberikan ide ide bisnis yang cocok untuk para Mahasiswa.

1. Tutor

Menjadi tutor atau guru masih banyak dilakukan oleh para mahasiswa yang masih berstatus aktif. Untuk mahasiswa yang masih kesulitan bisa mencoba menjadi guru atau tutor di lingkkungan rumah anda atau kost anda.

Anda bisa memasang banner dan pamflet di sekitar sekolah dasar atau anda bisa bagikan di grub keluarga.

Namun pada titik anda memiliki banyak sekali pelanggan, yang memiliki jarak yang cukup jauh, anda bisa gunakan sistem online agar lebih efektif.

2. Jual Pulsa/ Paket Data

Dengan maraknya sosial media, dan mahasiswa menjadi pengguna terbanyak saat, Untuk itu saatnya menjadikan itu semua sebagai ladang bisnis anda.

Awali penjualan di lingkungan sekitar anda, dengan mempromosikan jualan pada akun sosial media. Karna pasar dari pulsa da paket data cukup luas, hingga ibu ibu tetangga anda juga bisa menjadi pelanggan anda.

Keunggulan dari menjual pulsa dan paket data ada pada barang yang tidak cepat basi, malah setiap hari semakin banyak peminatnya. Untuk anda yang masih bingung ingin menjadi Agen pulsa, anda bisa mendaftar dengan gratis di AE Mitra.

3. Penulis Online

Tugas mahasiswa tidak jauh dari tulis menulis, dari membuat makalah, esai, artikel, serta jenis karya tulis lainya yang sesuai dengan jurusan kuliah.

Dari tugas tersebut dasar dari tehnik kepenulisan sudah ada, tinggal kembangkan ke tinggat yang lebih propesional.

Dengan majunya tehnologi saat ini tidak perlu khawatir dimana kita tempat menulis, banyak sekali website dan portal berita yang mencari freelancer dalam bidang kepenulisan seperti Mojok.co dan masih banyak sekali di internet.

4. Jual Diamond Game

Game online sudah menjadi jamur yang tidak bisa dikelakkan oleh anak mudah pada saat ini, hampir semua anak muda memainkan game online. Untuk itu anda bisa gunakan kesempatan untuk menjual diamond game.

Diamond merupakan alat tukar dalam game pengganti uang (jika di dunia nyata). Untuk memiliki item terbaik dalam game, player game harus membeli menggunakan diamond tersebut.

Tempat beli diamond game pada saat ini cukup banyak, anda bisa membeli diamond game di codashop atau di tempat lainya.

anda bisa menjual diamond game Mobile Legends Bang Bang, Free Fier atau game online lainya yang cukup populer.

Di atas salah satu dari sekian banyak ide bisnis yang bisa di coba oleh mahasiswa, dan penulis sudah menerapkan semua. Dan hasilnya cukup maksimal dan cukup untuk menutupi uang kos dan uang jajan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA