by

1.628 Kordes dan Korlur Ratna-Suwarti Diberikan Pembekalan

KOPI, Musi Rawas – Tidak kurang dari 1.628 koordinator desa (kordes) dan koordinator kelurahan (korlur) yang masuk jajaran tim pemenangan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti resmi dikukuhkan, Sabtu (7/11/2020). Selanjutnya mereka langsung diberikan pembekalan.

Pengukuhan 1.628 kordes dan korlur dilakukan secara bertahap. Sabtu (7/11/2020) dikukuhkan kordes dan korlur tujuh Kecamatan meliputi Kecamatan Selangit, Tugumulyo, Purwodadi, Sumber Harta, BTS Ulu Cecar, Muara Kelingi dan Muara Lakitan.

Sementara tujuh kecamatan lainnya akan dikukuhkan, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari itu bertujuan memantapkan tugas dan fungsi kordes-korlur di lapangan, guna memastikan seluruh program paslon nomor 1 bisa sampai ke masyarakat.

“Mereka adalah garda terdepan dalam memastikan kemenangan Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti dalam Pilkada kali ini,” ungkap ketua tim pemenangan, H. A Murtin.

Seluruh kordes dan korlur, menurut Murtin juga bertugas memastikan demokrasi di Musi Rawas tidak terciderai oleh kelakuan politik yang tidak sehat, seperti money politic, intervensi dalam memilih serta black campaign lainnya.

“Itulah sebabnya mereka diberikan pembekalan, agar juga tidak berlaku demikian. Sebab, pilkada ini adu visi misi dan program, sehingga edukasi politik sehat kita tanamkan ke tim dulu,” ujarnya.

Guna memastikan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, panitia pelaksana membagikan kegiatan pengukuhan menjadi 4 sesi, agar bisa memastikan para peserta tetap menjaga jarak saat acara berlangsung. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA