by

Apa Benar Rutin Minum Kopi Bisa Panjang Umur?

KOPI, Mamuju – Saya tertarik dengan artikel disebuah media online terkemuka Judulnya ”Benarkah Rutin Minum Kopi Panjang Umur“ mengingat manfaatnya Saya berikhtiar untuk sharing (berbagi) dengan pembaca walau ada pihak yang diuntungkan dengan tulisan yang bernada Promosi kali ini Saya anggap itu adalah beramal, untung-untung kalau mereka yang berusaha dibisnis Kopi bisa memahami dan berterima kasih.

Alasannya yang kedua mengapa Saya memilih judul ini, sebab menurut penelitian Kopi bermanfaat mengurangi resiko serangan jantung. Serangan jantung memang berbahaya dan salah satu pembunuh manusia secara tiba-tiba yang paling sering terjadi di Indonesia, bahwa meminum Kopi hangat setiap hari dapat meningkatkan fitalitas dan energi, saya juga merasakannya setiap saya minum Kopi hangat perasaan saya menjadi segar dan fitalitas saya semakin bertambah untuk memulai aktivitas rutin maupun berkala.

Para peneliti menemukan bahwa Kopi yang diminum setiap hari dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah yang efeknya dapat mencegah serangan jantung. Hasil penelitian ini telah dirilis dalam kongres The European Society of cardiologie di Stockholm Jerman (di kutip dari Time of India).

Para peneliti mendasari hasil penelitiannyha dari hasil analisis 485 orang yang memiliki tekanan darah tinggi berusia antara 65 sampai 100 tahun, di Pulau Ikraina Yunani, Pulau ini terkenal dengan sebutan Pulau Panjang Umur karena 1/3 penduduknya berusia 90 Tahun.

Prospek Bisnis Warkop

Untuk mendirikan Warung Kopi (Warkop), bukan Komedian Warkop yang saya maksudkan, tetapi Warkop adalah warung Kopi Tradisional. Prospek Bisnis ini sangat menjanjikan dan tidak terpengaruh oleh Cafe modern yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air, Warung Kopi tradisional dan cafe modern mempunyai segmen pasar yang berbeda, di samping target konsumen yang berbeda faktor harga pun sangat berbeda. Cafe modern menjual Kopi seharga paling kurang 25 ribu rupiah setiap gelas, sedang Warkop tradisional biasanya 5 ribu rupiah setiap gelasnya.

Sebaiknya sebelum mendirikan usaha Warung Kopi tradisional lebih dulu menghitung Modal yang digunakan dengan keuntungan bersih yang akan diterima, dengan menghitung potensi pasar di mana Lokasi warung Kopi akan didirikan, memperkirakan omzet yang akan diterima dengan mengambil perbandingan dari beberapa warung kopi yang sudah ada sebelumnya. Melakukan survey dan belajar dari pengalaman dari mereka yang telah berhasil dalam bidang usaha Warkop. Dan berdiskusi dengan para konsumen tentang harapan-harapan mereka baik dari segi pelayanan menu dan pelengkap acara minum Kopi. ( sumber : Ahmad Gozali dalam tulisannya Prospek Warung Kopi Tradisional).

Kopi Luwak

Kopi Luwak, Biji Kopi yang telah masuk kedalam rongga perut binatang Luwak kemudian keluar dari perut melalui dubur kemudian di olah jadilah Kopi luak yang rasanya sangat spesial menurut orang2 yang pernah merasakannya. Karena rasanya yang spesial dan promosi yang gencar Kopi luak asal Indonesia ini sudah sangat terkenal di dunia bahkan sampai ke negeri Paman Sam.
Kalau di Jakarta salah satu Cafe Luak yang cukup terkenal terdapat di Mall Ciputra, saya pernah dengar dari cerita teman dan juga pernah membaca kalau Kopi Luwak diluar Negeri bisa mencapai harga 250 ribu rupiah pergelasnya.

Disamping Kopi Luak yang sudah mendunia itu, ada pula Kopi Toraja Sulawesi Selatan yang biasa di namai ” Kopi Kalosi Toraja ” yang menurut orang-orang penikmat Kopi juga punya cita rasa yang specifik dari Kopi biasanya. Kopi Kalosi Toraja ini sudah banyak juga penggemarnya dan telah dijual di cafe2 modern di Indonesia.

Karena Kopi merupakan minuman yang familiar dan digemari banyak orang di Indonesia, apa salahnya kalau kita ingin berusaha, mencoba peruntungan di bidang Usaha Warung Kopi,apalagi dengan adanya hasil penelitian yang dilakukan oleh Univercity of Athens, dengan minum kopi bisa mencegah serangan jantung, tentu akan berpengaruh pada Konsumen yang pada umumnya mau dipanjangkan umurnya, so.. kalau Mau Rezeki Usaha Warung Kopi (Muhammad Nur OKT, Kmp. TRANS Mamuju).

Foto : www.bali.bisnis.com

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA