by

Uma Inovasi Selangit Buka Gerai Kopi di Kota Lubuklinggau

KOPI, Lubuklinggau Kelompok Uma Inovasi Selangit, mitra binaan dari Kontraktor Kontrak Kerjasama Migas (KKKS) PT Pertamina EP Pendopo Field. Kelompok yang terdiri dari pemuda-pemudi lokal kecamatan Selangit kabupaten Musi Rawas ini memperkenalkan kopi massal yang akan dijual lebih ramah kantong setelah sebelumnya sukses dengan segmen kopi premium lewat produk Luwak Liar dan Bujang Juaro Robusta.

Kelompok Uma Inovasi Selangit kembali membuka cabang yang ketiga di Kota Lubuklinggau, setelah gerai di taman beregam agropolitan center, dan pendopo, gerai yang ketiga ini terletak di jalan Garuda Dempo tepatnya di samping Hotel Dempo Kota Lubuklinggau.

Gerai Cafe Rose Dempo, diresmikan secara langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Humas Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Yogi Banavinto, dan H Rahman Sani selaku Sekda Kota Lubuklinggau, diharapkan kopi baru ini menjadi salah satu pilihan andalan di provinsi Sumatra Selatan. Selepas launching, dilaksanakan pula simbolis dari penanaman ribuan bibit kopi unggul guna peningkatan kualitas hidup petani kopi di Selangit.

Saat di wawancara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, menyampaikan harapan untuk kelompok beranggotakan pemuda-pemudi bersemangat ini, “Moga-moga Uma Inovasi Selangit kedepan, dapat meningkatkan kualitas produknya melalui peralatan bantuan dari SKK Migas – PT Pertamina EP, sehingga tercapai tujuannya untuk menjual produk kopinya di pasar Internasional, sehingga turut meningkatkan pendapatan petani kopi di kecamatan selangit,” ujar Bupati.

Bupati Musi Rawas mengapresiasi sinergitas pengelolaan program pemberdayaan masyarakat antara Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas dan pemerintah. Ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari berbagai efek berganda (multiplier effect) dari kegiatan hulu migas yang dalam hal ini telah digagas oleh salah satu Kontraktor Kontrak Kerjasama kita PT.

Ditempat yang sama Dede selaku wakil Uma Inovasi Selangit, mengatakan “Kita menciptakan wadah untuk berkreasi sambil usaha dengan mengutamakan produk lokal yaitu kopi selangit sebagai bahan baku, dengan berbagai varian kopi. Mulai besok gerai Cafe Rose Dempo buka dan ada promo Buy One Get One dengan cara datang kesini dan update ke instagramnya dengan tag lima orang teman, kita buka dari pagi hingga malam hari,” ujar Dede. (Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA