by

British School Jakarta dan 7billionideas Adakan Konferensi untuk Bangun Potensi Kewirausahaan Siswa

KOPI, Jakarta – British School Jakarta (BSJ) akan menjadi tuan rumah untuk  seminar Jakarta Enterprise Conference, yang akan digelar untuk pertama kalinya pada tanggal 7 dan 8 Maret 2020. Konferensi dua hari ini akan diberikan langsung oleh 7billionideas, organisasi internasional yang bergerak di bidang pendidikan dan telah mengedukasi lebih dari 100.000 siswa. Selama konferensi, siswa akan diperkenalkan dengan berbagai keterampilan berbisnis di dunia nyata, seperti seluk beluk dan tantangan menjadi wirausaha atau membuka bisnis baru.

Kepala Sekolah BSJ, David Butcher mengungkapkan bangga dapat bekerja sama dengan 7billionideas, khususnya dalam menyajikan perspektif yang baru dan inovatif untuk terus mengoptimalkan kualitas pendidikan di BSJ.

“Sebagai Kepala Sekolah BSJ, kami bangga dapat bekerja sama dengan 7billionideas, khususnya dalam menyajikan perspektif yang baru dan inovatif untuk terus mengoptimalkan kualitas pendidikan di BSJ. Acara Enterprise Conference yang akan datang ini sekaligus menjadi contoh nyata bagaimana inovasi-inovasi tersebut diaplikasikan untuk menarik siswa-siswa di abad ke-21 agar dapat menguasai berbagai keterampilan bisnis dan kewirausahaan. Itulah mengapa kami menyebut diri kami #morethanaschool!” katanya. 

Selama acara konferensi, siswa-siswa yang dikelompokkan dari berbagai sekolah di Jakarta akan ditantang untuk merancang bisnis start-up mereka dan belajar tentang kewirausahaan dari perspektif global. Mereka akan diajarkan bagaimana menjadi sukses dalam mengelola usaha, dan menciptakan konsep bisnis yang mudah diaplikasikan. Tujuan utama konferensi ini adalah untuk membangun keterampilan kewirausahaan, terutama dalam hal kreativitas, kemampuan berpikir strategis, serta meningkatkan inisiatif. 

CEO 7billionideas, David Harkin menambahkan ketertarikan siswa-siswa sekolah di seluruh dunia dalam mendalami topik-topik kewirausahaan semakin meningkat.

“Saat ini, ketertarikan siswa-siswa sekolah di seluruh dunia dalam mendalami topik-topik kewirausahaan semakin meningkat. Karenanya, sungguh menarik melihat sekolah seperti BSJ menggerakkan inisiatif kewirausahannya di akhir pekan, dengan mengajak siswa-siswa di Jakarta dan sekitarnya untuk datang dan belajar mengenai topik-topik tersebut. Tentunya, ini akan menjadi dua hari yang menyenangkan, produktif, dan mengesankan. Kami berharap akan banyak peserta yang hadir dan berpartisipasi di acara ini,” katanya.

Acara ini sekaligus menjadi kesempatan berharga bagi siswa untuk dapat berinteraksi dengan para wirausaha global, mempelajari potensi bisnis dan tren industri sekaligus meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam merealisasikan ide-idenya di masa mendatang. Lewat konferensi ini, seluruh siswa dapat memperoleh pengalaman luar biasa yang bermanfaat untuk kesuksesannya di dunia profesional.(prnasia.com) 

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA