by

Ketua Dewan Penasehat ITMA, Fachrul Razi: ITMA Harus Lahirkan Tour Leader Profesional dan Islami

KOPI, Jakarta – Ketua Dewan Penasehat ITMA yang juga Speaker DPD RI Senator H. Fachrul Razi, S.I.P, M.I.P., hadiri Milad pertama Indonesian Tour Leader Moslem Association (ITMA), Sabtu (10/9/22), bertempat di Hotel Park Regis Arion Kemang Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Fachrul Razi menyampaikan ucapan selamat milad ITMA yang pertama dengan harapan dalam waktu setahun sudah terbentuk 34 DPD ITMA di seluruh Indonesia.

“Dengan terbentuknya DPD ITMA di setiap provinsi ini memudahkan pengembangan SDM bidang pariwisata khususnya tour leader muslim yang profesional, memajukan TL muslim yang mampu melayani dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan para wisatawan Islam selama melakukan safar atau perjalanan wisatanya,” ujarnya.

Dalam perjalanan ke 62 negara, beliau berharap Pariwisata Indonesia terus dikunjungi wisatawan manca negara atau Indonesia menjadi pilihan utama destinasi wisata inbound, maka aspek keramahtamahan warga masyarakatnya, para pelaku pariwisatanya harus terus dipelihara dalam melayani para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia.

“ITMA harus melahirkan Tour Leader yang profesional dan Islami,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri para pembicara yang sangat kompeten di bidangnya, antara lain: Chairman Sofyan Corp, Ketua Umum Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI), H. Riyanto Sofyan, M.B.A; DPP ASITA, Dr. Hj. Masrura Ram Idjal, Ph.D; Ketua Umum SAPUHI, H. Syam Resfiadi; Ketua FK KBIHU Pusat, H. Cepi Supriatna; dan Sekretaris Jenderal ITMA H.R Iwan Giwangkara, M.M; sebagai moderator acara Talk Show ITMA.

Dalam kesempatan tersebut, H.R Iman Kadarisman, S.E., M.M., sebagai Ketua Umum ITMA memberikan ucapan selamat Milad ITMA yang ke-1 dan harapan ke depan ITMA semakin solid, semakin bermanfaat bagi para anggotanya. “Ke depannya ITMA harus lebih solid, program-program pelatihan semakin bervariasi dan berkembang seiring tantangan dunia pariwisata inbound dan outbound,” pungkasnya. (DJ/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA