by

Jalin Soliditas, Danrem 071/ Wijayakusuma Ngontel Bareng Anggota

KOPI, Banyumas – Ngontel (Bahasa Banyumas-red) atau gowes/bersepeda bersama merupakan salah satu cara merajut harmonisasi dalam rangka memperkokoh dan mempererat silaturahmi, sinergitas dan soliditas serta kebersamaan. Segenap prajurit dan PNS Korem 071/ Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/ Diponegoro jajaran Korem 071/ Wijayakusuma serta Kodim 0701/ Banyumas melakukan kegiatan ngontel bersama Danrem pada Jumat, 24 Januari 2020.

Ngontel bareng Danrem 071/ Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana diikuti Kasrem 071/ Wijayakusuma, para Kasirem 071/ Wijayakusuma, para Dan/ Ka Balak Aju Kodam IV/ Diponegoro, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/ Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/ Diponegoro jajaran Korem 071/ Wijayakusuma serta Kodim 0701/Bms.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Korem 071/ Wijayakusuma menuturkan, untuk mewujudkan harmonisasi atau soliditas satuan tidak hanya terajut dengan sendirinya akan tapi kita juga dapat merajutnya dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. “Dengan kegiatan seperti ini, kita bisa menunjukkan bahwa kebersamaan itu indah, dari pada kita bekerja sendiri-sendiri. Ngontel bareng atau Gowes bersama ini  juga termasuk harmoni, guna membangun satuan yang solid,” tutur Danrem.

Kolonel Dani mengatakan, kegiatan ini juga menjadikan perekat kita baik sebagai perekat satuan maupun mendekatkan diri secara langsung dengan masyarakat. Disamping itu, dengan semakin interaktifnya kegiatan-kegiatan tersebut, akan membentuk image yang positif bagi warga masyarakat.

Danrem berharap, soliditas ini tidak hanya terjadi disatuan atau institusi lainnya, namun juga di lingkungan masyarakat. “Ngontel bareng Ini bisa kita jadikan refresh untuk harmonisasi  memperkokoh soliditas dan kebersamaan prajurit,” ungkapnya.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA