by

Jaga Kamtibmas, Polres Mimika Gencarkan Sweping Malam

KOPI, Mimika – Personel Polres Mimika terus menggencarkan sweeping rutin di wilayah Kota Timika, Sabtu (10/6/2023). Hal itu dilakukan guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Jadi ini adalah kegiatan rutin ditingkatkan sesuai dengan keadaan dan kondisi Mimika secara khusus berkaitan dengan kenakalan-kenakalan masyarakat yang sering kali terjadi,” ungkap Kasubag Dal Ops Polres Mimika, AKP Yulius Harikatang.

Diakatakan AKP Yulius Harikatang bahwa sasaran sweeping antara lain kelengkapan kendaraan sepeda motor, mobil dan senjata tajam (sajam). “Giat sweeping kami temukan beberapa sajam seperti pisau, parang dan busur panah. Pemilik sajam juga sudah didata oleh Reskrim guna tindakan selanjutnya,” katanya.

Personel juga menilang puluhan sepeda motor dan di tilang karena tidak memiliki dokumen dan kelengkapan kendaraan. Sepeda motor ini nantinya dikenakan adminitrasi sesuai aturan berlaku. Berkaitan dengan kendaraan yang ditilang disilahkan berurusan dengan petugas lalulintas pada hari kerja.

“Jadi selain tilang kami juga akan melakukan giat patroli menyusuri kota Timika yang dianggap rawan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,”jelasnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA