by

Genderang Perang Dimulai Prajurit Kodim 1623/Karangasem Siap Tempur

KOPI, Karangasem – Sebanyak satu Kompi prajurit TNI tampak berdiri tegap dengan tatap mata tajam, sikap penuh wibawa serta semangat yang membara, mereka berbaris dibawah terik matahari yang cukup menyengat sambil menggendong ransel di punggungnya. Pasukan tersebut akan melaksanakan sebuah misi yang terbilang cukup berat di Desa Selumbung, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali.

Misi para prajurit kali ini bukanlah pertempuran melawan para pemberontak ataupun tentara asing, melainkan mereka akan bertempur untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dalam rangka pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang secara resmi telah dibuka oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd., M.Si. di Lapangan Ulakan pada Selasa (20/02/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat diantaranya Kasipers Kasrem 163/WSA Letkol Inf Agus Sulistyo, S.Pd., M.Si., Forkopimda Kabupaten Karangasem, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, serta masih banyak lagi.

Dalam sambutannya, Bupati Karangasem mengatakan kegiatan TMMD telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal ini sejalan dengan upaya kita didalam percepatan dan pemerataan pembangunan, serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat.

Saat ditemui usai pelaksanaan upacara, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno S.M., mengatakan bahwa kami akan melaksanakan salah satu poin dari 8 Wajib TNI yaitu “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”.

“Hal ini merupakan kewajiban TNI dalam memberikan dedikasi kepada rakyat sebagai wujud nyata bahwa TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI”, tambah Dandim. (Pen Kodim 1623/Karangasem)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA