by

Bidik Kaum Milenial, Zurinaldi adakan Seminar dengan Forum Mahasiswa Leuwiliang

KOPI, Bogor – Bertajuk acara “Sosialisasi Caleg DPR RI Drs.Abdi Khalik Ginting dan Caleg DPRD Kab. Bogor Zurinaldi” serta Seminar bertema “Peran Kaum Milenial dalam Era Digitalisasi” yang diselenggarakan oleh kedua caleg bekerjasama dengan Forum Mahasiswa Leuwiliang pada Sabtu 6 Januarti 2024 bertempat di Kedai Kang Epong Jalan Karehkel Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut, kang Abdi sapaan akrab Drs.Abdi Khalik Ginting menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa bahwasanya Indonesia khususnya Kabupaten Bogor, memiliki sumber daya alam yang melimpah, ada banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan oleh generasi penerus. Tapi ada satu syarat yang mesti dijalankan, yaitu kita mesti berani mengambil “Satu Langkah”. Karena jika kita tidak berani memulai, tidak akan pernah terwujud apa yang dicita-citakan.

Dalam kesempatan yang sama, Zurinaldi atau yang dikenal juga dengan nama Zurie Odhe menyampaikan kekecewaan nya terhadap buruk nya pelayanan administrasi kependudukan di jajaran Dukcapil Kabupaten Bogor dalam hal pengurusan KTP Elektronik (E-KTP) yang selalu menyampaikan kehabisan blanko, tapi jika ada 250 ribu, E-KTP bisa langsung jadi. Hal serupa juga ternyata dialami adik-adik mahasiswa ketika mereka mengurus E-KTP perdana nya. Zurie menambahkan, hal ini bisa terjadi karena banyaknya oknum ASN yang bermain mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat SKPD atau Dinas terkait. Serta buruknya pengawasan dari internal Dinas Dukcapil tersebut, atau memang sengaja dibiarkan sebagai ajang pengumpulan cuan untuk beberapa oknum petinggi di sana. “Hal ini semua bisa diatasi dengan cara kita senggol Kepala Dinas nya ketika sudah duduk di Legislatif, karena kalau hanya lewat media saja tidak begitu pengaruh” tambahnya lagi.

Tidak hanyak mendapat sosialisasi tentang program dari para Caleg, peserta yang hadir juga dibekali pengetahuan dalam sesi seminar. Zurie yang juga merupakan Kordinator Divisi Humas dan Publikasi PPWI menyampaikan bahwa ada banyak lapangan kerja baru di Era Digitalisasi diantaranya Content Creator, IT Startup, Social Media Strategist, UI/UX Designer, hingga Pedagang Online. Dalam seminar kali ini, Zurie lebih spesifik memberikan bekal kepada adik-adik mahasiswa dalam hal membuat konten yang menarik dan lebih profesional dari segi cerita, teknik pengambilan gambar hingga editing dan hasil akhir.

Acara yang berlangsung kurang lebih 4 jam dan dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta tersebut disambut baik oleh Ketua Forum Mahasiswa Leuwiliang, Manan Abdul Rahman. Manan mengatakan ini kali pertama Caleg mau berbaur untuk Sosialisasi ke organisani mahasiswa yang ia nahkodai. Bahkan mau memberi ilmu serta tips dan trik yang bermanfaat untuk teman-teman se-organisasi nya. Dia berharap semoga ke depan nya makin banyak lagi program-program kerjasama yang bermanfaat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA