by

Tanggulangi Pencemaran Lingkungan, Bakamla RI Bersihkan Pesisir Pantai

KOPI, Jakarta — Serangkaian kegiatan menjelang HUT Bakamla RI yang ke-18 Tahun 2023, masih terus berlanjut. Pada kesempatan ini, Bakamla RI melaksanakan Bakti Sosial dengan membersihkan Pantai Marunda, Jakarta Utara. Kegiatan dilakukan bersama dengan perwakilan dari TNI AL, Polair, Basarnas, PSDKP, serta Bea Cukai, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan dibuka oleh Deputi Operasi dan Latihan (Opslat) Bakamla RI Laksda Bakamla Andi Abdul Aziz, yang didampingi oleh Inspektur Bakamla RI Laksma Bakamla Mulyono, M.Tr.Opsla., CFrA., dan Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma Bakamla Andi Rahmat. Laksda Bakamla Andi Abdul Aziz menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta, serta berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan.

Di hari yang sama, kegiatan bersih-bersih pantai juga dilakukan oleh personel Zona Bakamla Timur di Pantai Rumah Tiga, Poka, Kota Ambon. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Zona Bakamla Timur Laksma Bakamla Agam Endrasmoro. Kegiatan turut melibatkan perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov. Maluku, Universitas Pattimura, dan Relawan Penjaga Laut (Rapala) Kota Ambon.

Lebih lanjut, Zona Bakamla Tengah secara serempak melaksanakan giat bersih-bersih pantai di beberapa lokasi, meliputi Pantai Firdaus Kema II, Pantai Desa Bahoi Minahasa Utara, Pantai Ujung Desa Tumbu Karangasem, hingga Pantai Intan Tarakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel dari tiap-tiap kantor dan turut melibatkan stakeholder terkait.

(Autentikasi: Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA