by

Zakarias J Sakweray Menghadiri Musyawarah Besar Ke III, Lembaga Masyarakat Adat Papua Di Wamena

KOPI, SarmiMusyawarah Besar Ke III, Lembaga Masyarakat Adat (LMA) 7 Wilayah Adat 6 Provinsi Di Tanah Papua dilaksanakan di Wamena, Provinsi Papua Tengah, 8 s/d 10 November 2023. Peserta yang hadir, adalah semua Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten/Kota dari Tujuh (7) Wilayah Adat, masing-masing ;

  1. Wilayah Adat Mamberamo-Tami (MAMTA)
  2. Wilayah Adat Saireri
  3. Wilayah Adat Anim Ha
  4. Wilayah Adat Mepago
  5. Wilayah Adat Domberai
  6. Wilayah Adat Bomberai
  7. Wilayah Adat Lapago ( Panitia Penyelenggara )

Kegiatan Musyawarah yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut, menghasilkan 7 (tujuh) Point Rekomendasi Penting sebagai upaya strategis untuk memperdayakan Manusia Papua diatas tanah leluhurnya, dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Sarmi, Zakarias J Sakweray, hadir sebagai peserta Musyawarah Besar Ke III, sekaligus turut menandatangani 7 (tujuh) Rekomendasi Penting yang akan diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta, oleh Ketua Umum LMA Papua, Dr. Lenis Kogoya, S.Th, M.Hum yang juga Staf Khusus Menteri Pertahan RI.(bayom/ppwi sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA