by

Kegiatan SKW bagi Anggota PPWI diadakan di Sunlake Hotel

KOPI, Jakarta– Sebanyak sepuluh orang peserta dari anggota PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) mengikuti tes Uji Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang dilaksanakan di Hotel Sun Lake, Sunter Jakarta, hari Senin (27/11/2023).

Kegiatan SKW (Sertifikasi Kompetemsi Wartawan) ini dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 17:00 WIB, hadir sebagai asesor penguji adalah Vincent dari LSP Pers Indonesia.

Kegiatan ini terselenggaran atas kerjasama antara PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) bekerja sama dengan BNSP dan LSP Pers Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan tes SKW ini dimulai dari registrasi, pembukaan, sambutan dari Ketum PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Wilson Lalengke yang menyatakan selamat kepada para peserta anggota PPWI dari beberapa daerah yang telah hadir dalam SKW ini. Karena PPWI merupakan organisasi pers pewarta warga nasional yang telah memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu peserta yakni Pak Husin dari media “Koran Pemantau Korupsi” Lampung menyatakan sangat senang dan bangga bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan tingkat utama. Pada sesi SKW (Sertifikasi Kompetensi Wartawan) ini diujikan kategori : Reporter, Wartawan Madya dan Wartawan Utama.

Dalam kesempatan kegiatan SKW ini dari PPWI hadir Ketua Umum PPWI : Wilson Lalengke, Bendahara umum : Winarsih, Sekretaris : Neneng, dan Wakil Ketua : Mung Pujanarko yang sebelumnya telah memiliki sertifikasi kompetensi wartawan utama.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA