by

Kodim 0719/Jepara Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Korps Raport Kenaikan Pangkat

KOPI, Jepara – Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung dengan khidmat di lapangan Makodim di Jl. Rw Mongisidi No. 8, Jobokuto, Jepara. Minggu, (1/10/2023).

Dalam pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhammad Husnur Rofiq, S.I.P., sedangkan Komandan upacara dijabat oleh Danramil 06/Welahan Lettu Inf Agus Supriyanto dan perwira upacara Pasi personalia Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat serta diikuti seluruh Perwira Staf, para Danramil dan personil maupun PNS.

Pada upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju”. Dan selama pelaksanaannya dilakukannya pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945 dan Ikrar Kesaktian Pancasila oleh perwakilan anggota Kodim 0719/Jepara.

Seusai melaksanakan upacara hari Kesaktian Pancasila kegiatan dilanjutkan dengan upacara korps raport kenaikan pangkat kepada personil yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1-10-2023.

Dalam sambutannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhammad Husnur Rofiq, S.I.P., menyampaikan selamat kepada anggota yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi sebelumnya.

“Dengan kenaikan pangkat ini patut disyukuri dan yang tidak kalah penting adalah bahwa dengan kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan kenaikan pangkat ini merupakan satu bentuk apresiasi atau suatu wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik, selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanan tugas yang dibebankan.

“Kepada anggota yang naik pangkat untuk tetap menjaga soliditas serta menjaga nama baik Kodim 0719/Jepara serta hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun,”pesan Dandim Letkol Inf Mokhammad Husnur Rofiq.

Abah Jepara

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA