by

Kondisi Jembatan Trayle Rusak, Masyarakat Berharap Segera Diperbaiki

KOPI, Geumpang – Kondisi Jembatan Trayle sangat memprihatikan dan rusak parah. Masyarakat setempat meminta pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. Hal ini disampaikan Keuchik Muhammad Isa selaku Ketua Forum Geuchik Geumpang, Sabtu (16/9/23) via WhatsApp.

Kepada awak media, Keuchik M. Isa menyampaikan kondisi jembatan yang berlokasi di Desa Leupu, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, sudah tidak layak, rawan, serta dapat membahayakan pengguna jalan. Padahal jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Geumpang.

Lanjutnya, jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan desa-desa sekitar dengan beberapa tempat vital di Kecamatan Geumpang seperti Pekan (pasar-red) Geumpang, sekolah dan rumah sakit. “Setiap hari ribuan orang melalui jembatan tersebut dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat,” ujarnya.

Keuchik M. Isa menambahkan, jembatan tersebut selalu menjadi topik dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten, akan tetapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda jembatan akan segera diperbaiki. “Dalam Musrenbang permasalahan jembatan ini selalu dimasukkan dan diutamakan, tapi belum ada kejelasan baik dari pemerintah daerah maupun pusat terkait perbaikan jembatan tersebut,” terangnya.

Salah satu kendaraan roda empat yang tersangkut saat melewati jembatan tersebut.

Ia berharap pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melalui Kementerian PUPR untuk segera memperbaiki jembatan tersebut, sehingga aktivitas masyarakat akan lancar dan tidak khawatir melewati jembatan tersebut. “Kami berharap pemerintah segera bertindak untuk memperbaiki jembatan tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang sering melintas di jembatan tersebut mengeluh hampir setiap hari ada mobil yang tersangkut. “Kami mohon kepada Dinas PUPR dan PJ Bupati Pidie untuk segera melakukan perbaikan untuk jembatan ini, agar masyarakat yang melewati jembatan tersebut merasa aman dan nyaman,” tutupnya. (Tim/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA