by

Bupati Jembrana Akan Perbaiki Jembatan yang Rusak dan Gunakan BKK Pemkab Badung

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama sejumlah pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Jembrana melaksanakan peninjauan ke sejumlah jembatan dan ruas jalan yang rusak di Jembrana. Salah satu jembatan yang rusak yaitu, Jembatan Blimbingsari, Jembatan Pangkung Tanah dan Bendungan Palasari, yang berlokasi di Kecamatan Melaya, Jembrana Bali, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan blusukan tersebut dengan mengendarai motor, Bupati Tamba bertujuan ingin melihat langsung kondisi sejumlah jembatan yang rusak dan debit air yang mulai mengering di Bendungan Palasari. Terkait hal tersebut sejumlah jalan dan jembatan di Jembrana yang rusak segera diperbaiki menggunakan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Badung.

Usai blusukan, Bupati Tamba memastikan sejumlah jembatan dan ruas jalan akan segera diperbaiki dan akan segera dikerjakan dengan menggunakan anggaran BKK dari Pemkab Badung. “Saya bersama jajaran Pemkab Jembrana berinisiatif untuk meminta bantuan keuangan khusus kepada Pemkab Badung,” ujar Bupati Tamba.

Pihaknya juga mengatakan bahwa Kabupaten Badung memberikan BKK untuk membantu memperbaiki sejumlah jembatan dan beberapa jalan yang masih rusak di Kabupaten Jembrana. “Masih ada beberapa jembatan dan jalan yang rusak, oleh karena itu kami berinisiatif untuk mengusulkan, sehingga dapat bantuan dari Kabupaten Badung sebesar Rp20 milyar,” ucap Bupati Tamba.

Terkait hal tersebut Bupati Tamba sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Kabupaten Badung kepada Pemkab Jembrana, ia berharap, Kabupaten Badung akan selalu memberikan bantuan kepada Jembrana, sehingga terjadi pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Badung sebagai episentrum pariwisata selalu ingat untuk membantu kabupaten/kota lain di Bali, tahun 2024 kita akan mohon lagi untuk membantu menyelesaikan persoalan yang ada di desa, baik itu infrastruktur maupun tempat-tempat suci,” harap Bupati Tamba.

Sementara, Kadis PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta menerangkan bahwa BKK dari Kabupaten Bandung digunakan untuk memperbaiki sebanyak enam jembatan dan ruas jalan yang rusak, “Jembatan tersebut diantaranya:

  1. Jembatan Dauh Pangkung, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan
  2. Jembatan Dangin Pangkung, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan
  3. Jembatan Blimbingsari, Kecamatan Melaya
  4. Jembatan Pangkung Tanah, Kecamatan Melaya
  5. Jembatan Melaya Krajan, Kecamatan Melaya
  6. Jembatan Pangkung Liplip, Kecamatan Negara.

Selain itu ada penggantian Jembatan Gumbrih, Kecamatan Pekutatan dan
rehabilitasi Jembatan Penyaringan, Kecamatan Mendoyo,” terang Kadis PUPRPKP, I Wayan Sudiarta.

I Wayan Sudiarta menambahkan bahwa sejumlah ruas jalan juga mendapat perbaikan dari BKK Kabupaten Badung. “Beberapa ruas jalan juga akan diperbaiki diantaranya:

  1. Ruas jalan Banyubiru
  2. Ruas jalan Banjar Anyar
  3. Ruas jalan Pangkung Jangu
  4. Ruas jalan Pasatan
  5. Ruas jalan Tangi Meyeh
  6. Ruas jalan Banjar Munduk
  7. Ruas jalan Merak, Kelurahan Pendem.

Demikian sejumlah ruas jalan yang mendapat perbaikan dari BKK Kabupaten Badung,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA