by

Bandar Narkoba Kabur dari Lapas II B Idi, Ketua PPWI Aceh Timur: Diduga Ada Unsur Kesengajaan

KOPI, Aceh Timur – Kasus kaburnya seorang bandar narkoba jenis sabu di Aceh Timur sedang viral di jagat media sosial, bahkan berbagai pihak mengecam atas kaburnya tahanan Lapas Kelas II B Idi tersebut. Napi yang kabur tersebut merupakan bandar narkoba sekaligus mantan Anggota DPRK Bireun dengan modus rawat inap pasca dugaan operasi kanker di rumah sakit Zubir Mahmud Aceh timur, Aceh, pada Subuh, Sabtu (03/06/23) lalu.

Terkait kejadian tersebut, Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Timur, Zulkifli menduga kasus kaburnya napi kelas kakap tersebut ada unsur kesengajaan. “Kami menduga itu ada unsur kesengajaan pihak Lapas dalam upaya kaburnya bos sabu tersebut,” ucap Zul Aneuk Syuhada kepada awak media, Minggu (4/6/23).

Zul menambahkan, kasus tersebut ada kongkalikong dari beberapa pihak. “Kami menduga bandar sabu kabur karena sudah membayar sejumlah uang untuk oknum pihak Lapas II B Idi dan pihak-pihak tertentu yang membantu kaburnya bandar Narkoba tersebut,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Zul meminta pihak Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk mengusut tuntas kasus ini. “Ini harus diusut sampai tuntas, bahkan kami minta untuk dipecat Kalapas tersebut,” tegasnya. (Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA