by

Tingkatkan Kapasitas Satgas, BPBD Karawang Adakan Pelatihan Keahlian di Bidang Kebencanaan

KOPI, Karawang – BPBD Kabupaten Karawang mengadakan beberapa pelatihan keahlian di bidang kebencanaan di antaranya Water Rescue, Manajemen Posko dan pelatihan lainnya, Kamis (27/9/23). Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas para Satuan Tugas (Satgas) BPBD agar bisa mumpuni dan profesional dalam menghadapi serta menanggulangi kebencanaan di wilayah Kabupaten Karawang.

Saat di konfirmasi awak media,
Beny Setiawan salah satu Satgas BPBD Karawang menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa mendapatkan ilmu terkait kebencanaan. “Saya merasa senang mengikuti pelatihan- pelatihan yang diselenggarakan oleh BPBD, dengan ilmu dan bekal yang saya peroleh maka dapat diterapkan jika terjadi musibah,” ungkapnya.

Agenda pelatihan peningkatan kapasitas Satgas BPBD tersebut akan terus dilaksanakan setahun sekali. Hal tersebut bertujuan agar SATGAS BPBD Kabupaten Karawang bisa meningkatkan kapasitas dan profesional kerja di lapangan dalam menghadapi kebencanaan.

Pelatihan Water Rescue dilaksanakan di irigasi KW 5 Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur

Kegiatan peningkatan kapasitas Satgas BPBD tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Karawang H. Drs. Mahpudin, M.Si., dan para pejabat BPBD lainnya Kabid PK H.unang dan Kasie, Subkor Nunung Koswara.

Selain itu, turut pula dihadiri Basarnas Pos SAR Kabupaten Karawang sekaligus memberikan arahan kepada Satgas BPBD. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA