by

2 Remaja Tenggelam Saat Berenang di Tanggul Irigasi Kalimalang BTB 18

-Daerah-2,426 views

KOPI, Karawang – 2 orang remaja tenggelam saat berenang bersama teman-temannya dengan TKP Kampung Cibogo RT.011/006 Tanggul Irigasi Kalimalang BTB 18, Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Minggu (8/10/23). Berdasarkan laporan Pusdalops PB BPBD Karawang kedua korban yang berinisial MRF (13) dan CS (12) merupakan warga Kampung Cibogo, Desa Margamulya, Telukjambe Barat, Karawang.

Berikut kronologi kejadiannya, 6 orang remaja sedang mandi bersama temannya sekitar jam 14.45 Wib. Namun, yang 2 orang berenang ke arah tengah irigasi, kuat dugaan keduanya kelelahan sehingga terbawa arus dan dinyatakan tenggelam.

Kemudian, dalam upaya pencarian di hari pertama, Satgas BPBD dibantu Muspika, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan setempat melakukan assessment ke lokasi dan menurunkan perahu LCR. Sementara pencarian hari kedua, Timsar Gabung membagi 4 Aru dari BTB 18 sampai BTB 21 untuk dilakukan penyusunan air dan darat, serta pembersihan eceng di setiap jembatan.

Pada pukul 09.10 Wib Timsar Gabungan berhasil menemukan satu korban inisial MRF pada jarak 8 KM dan selanjutnya dibawa ke rumah duka. Selanjutnya Timsar melakukan penyusuran lagi hingga menemukan korban kedua.

Adapun alat pendukung yang digunakan dalam pencarian antara lain: 1 unit LCR BPBD, 1 unit LCR Tagana, 1 unit LCR Basarnas, dan 1 unit LCR Eslan. Sementara Personil BPBD sebanyak 8 orang dan dibantu personil gabungan. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA