by

BPBD Karawang Kerahkan Tim SAR Gabungan untuk Mencari Korban Tenggelam di Irigasi Kalimalang BTB 10

-Daerah-2,384 views

KOPI, Karawang – BPBD Karawang Kerahkan Tim SAR untuk mencari seorang anak berinisial MAR (9) yang tenggelam saat sedang berenang dengan saudaranya DMB (11), Sabtu (11/11/23) sekitar pukul 09.30 Wib, di Tanggul Irigasi Kalimalang BTB 10 tepatnya di Desa Parung Mulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Kejadian ini disampaikan Kabid BPBD Karawang Rohmat melalui laporan tertulis kepada awak media ini.

Adapun kronologi kejadiannya berawal ketika korban yang beralamat di Dusun Simargalih 1 RT.006/001, Desa Parung Mulya, Kecamatan Ciampel, berenang bersama saudaranya di irigasi tersebut. Lalu, kakak ipar korban mengetahui korban sudah tenggelam dan sempat memberikan pertolongan, namun tidak terselamatkan.

Setelah menerima laporan, BPBD Karawang segera mengerahkan personilnya bersama beberapa Tim SAR gabungan ke lokasi kejadian. Adapun alat pendukung yang diturunkan ke lokasi antara lain: 1 unit LCR Basarnas Karawang, 1 unit LCR BPBD Karawang, 1 unit LCR Dinsos/Tagana Karawang, 1 unit LCR Dalmas Polres Karawang, 1 unit ambulans Desa Parung Mulya, dan 1 unit ambulans PMI Karawang.

Dalam laporannya, BPBD Karawang menyampaikan upaya yang telah dilakukan dalam rangka pencarian korban yaitu melakukan assessment ke lokasi, berkoordinasi dengan aparatur setempat, mendirikan posko sentral, briefing awal pembagian area pencarian. Kemudian Tim SAR dibagi beberapa titik pencarian dan jarak sementara untuk pencarian sepanjang 1 km.

Sampai berita ini ditayangkan, korban masih dalam upaya pencarian di lokasi tenggelam dan melakukan pemantauan darat secara visual. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA