by

Persekutuan Doa Oikumene Kemenkumham DKI Jakarta Pererat Tali Persaudaraan dan Kebhinekaan Melalui Perayaan Natal

KOPI, Jakarta – Sebagai wujud rasa kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan, Persekutuan Doa Oikumene Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta merayakan suka cita natal tahun 2022. Acara perayaan natal tersebut diselenggarakan secara hybrid virtual zoom meeting dan secara langsung bertempat di aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Sabtu, 7/1/2023.

Merujuk kepada perayaan natal secara nasional, perayaan natal tahun 2022 kali ini mengusung tema “… Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain.” (Matius 2:12). Pelaksanakan acara dibagi menjadi  2 (dua) sesi yaitu pembukaan acara dan ibadah.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia Natal, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna. “Latar belakang kegiatan ini sebagai pembinaan iman guna meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta mendukung kinerja organisasi,” ujar Felucia dalam laporannya. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, dalam sambutannya mengatakan bahwa Persekutuan Doa Oikumene telah menunjukkan cinta kasih sesama melalui kegiatan sosial. “Kepedulian dan Cinta Kasih terhadap sesama telah ditunjukkan oleh Persekutuan Doa Oikumene Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melalui Bhakti Sosial pada tanggal 17 Desember 2022 di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia, Cipayung,” jelas Ibnu Chuldun.

Pada kesempatan ini juga beliau dalam sambutannya menyampaikan amanat Menkumham RI, Prof. Yasonna H. Laoly dan Presiden RI, Ir. Joko Widodo untuk mengedepankan tata nilai PASTI dan BerAKHLAK yang akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan. Instruksi tersebut telah diterima dengan baik oleh Kantor-Kantor Imigrasi (Kanim) di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan memberikan pelayanan paspor pada hari Sabtu (hari non aktif kerja) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Nilai kepercayaan (trust) dari masyarakat akan berdampak pada peningkatan nilai ibadah pula.

Semarak Perayaan Natal ini diisi dengan penampilan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Khusus Narkotika (Lapsustik) Kelas II A Jakarta, Amos Idol dan Joyfull Choir. Acara pembukaan itu dilanjutkan dengan ibadah dan khotbah yang disampaikan oleh Pendeta Thomas Riwu.

Terakhir, Kakanwil Kemenkumham sekaligus Pembina Oikumene (Sorta Delima L. Tobing) menyerahkan tongkat estafet Kepemimpinan Oikumene kepada Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih. 

Kegiatan ditutup dengan penampilan Rapper AMF WBP Lapsustik Kelas II A Jakarta. Turut hadir para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta ASN Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. (Red) 

Tim Pewarta DKI Jakarta Kerjasama dengan  Humas Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA