by

Ibadah Natal Pemuda Komisi GKII Ilaga Tengah Kabupaten Puncak Papua

KOPI, Puncak – Pemuda GKII Ilaga Tengah Kabupaten Puncak menggelar Ibadah Natal yang dirangkaian dengan Safari Natal perdana Wakil Asisten 1 Kabupaten Puncak, Elena Magai, dan Theis Wenda selaku ketua klasis Ilaga tengah bersama 11 jemaat Ibadah Natal yang dihelat di Aula Negelar.

Ibadah Natal Pemuda Ilaga Tengah ini menghadirkan Pdt. Enius Tabuni, sebagai Pengkhotbah. Dalam khotbahnya “Jiwaku Memuliakan Tuhan Dan hatiku Bergembira Karna Allah Juru Selamatku“(Lukas 1 46-47) Berkorban kehidupan kita tetap membawa berkat bagi orang banyak.

Dalam kesempatan tersebut, Elena Magai Asisten I Setda dalam sambutannya berpesan dimana ia mengatakan bahwa “Suasana Natal sekarang berbeda dengan tahun lalu, sekarang mulai semakin aman dan baik kota Ilaga, untuk itu dari pemerintah gereja dan jemaat semua masyarakat, sama-sama menyambut Natal dan tahun ini penuh dengan suka cita,” katanya.

Selanjutnya Pdt theis Wenda S,Th ketua Klasis GKII Ilaga Tengah dalam sambutan nya menyampaikan bahwa, “Seluruh orang nasrani bulan Natal adalah penuh suka cita hidup secara utuh merayakan Natal bukan seremoni belaka, tapi memiliki makna yang jauh lebih berarti yakni menyambut kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat dengan kesungguhan hati siapapun dia sehingga kita betul-betul merasakan Natal,” katanya.

Ini adalah momen yang paling ditunggu oleh kaum muda-mudi Kristen GKII Pemuda Ilaga Tengah. Natal bersama jadi wadah untuk mempersatukan pemuda Kota Ilaga dan persiapkan waktu singkat tapi acaranya sangat sukses karena semua karena pertolongan Tuhan, dan juga kerjasama semua pihak, kata Ketua Panitia Pelaksana Natal Oktovinus Tabuni, SE., MM.

Kemeriahan acara tampak karena perayaan ini didukung penuh oleh Komisi Pemuda GKII Ilaga Tengah,  Ketua GKII Ilaga Tengah, dan pemerintah Kabupaten Puncak, berakhir dengan makan bersama.

(Berita oleh : Penius Kogoya, anggota PPWI di ilaga, Puncak, Papua)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA