by

Masyarakat dan Sopir Lintas Sulawesi Apresiasi Pelayanan Pertamina Pendolo

KOPI, Poso – Sebuah SPBU yang berdiri kokoh di Desa Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, Sabtu (10/12/22). SPBU tersebut di bawah pengawasan Turangan yang telah mengabdikan dirinya puluhan tahun.

Masyarakat yang hidup mengandalkan hasil pertanian tentu saja mereka membutuhkan solar dan pertalite untuk mesin pembabat dan traktor. Demi mendapatkan BBM di SPBU, para petani cukup memperlihatkan surat rekomendasi dari dinas terkait.

Saat disambangi awak media, salah satu warga sebut saja namanya Alex mengatakan, “Kami sangat bersyukur setiap ke SPBU untuk membeli BBM. Pak Turangan selaku pengawas di SPBU tersebut memberikan pelayanan prima kepada siapa saja petani yang membutuhkan BBM.”

Hal senada juga disampaikan salah seorang sopir yang berasal dari Sulawesi Selatan yang rencananya menuju Morowali, Sulawesi Tengah. “Pelayanan di SPBU ini sangat bagus. Selama saya mengisi BBM di sini, selain aman juga tertib pengaturannya. Dan saya tidak melihat satu pun motor atau mobil yang dirakit tangkinya. Adapun jerigen satu dua berdiri itu milik petani yang sudah dilengkapi dokumen dari dinas terkait. Mereka pun tidak saling berebutan,” terang Alex.

Kenaikan harga BBM Oktober lalu, lanjutnya, tidak berpengaruh kepada aktivitas masyarakat. “Dengan adanya kenaikan BBM beberapa bulan yang lalu masyarakat seputaran Pendolo dan sekitarnya menganggap itu sudah lumrah. Asalkan ketersediaan BBM tidak sulit didapatkan, tidak mempengaruhi kegiatan masayrakat,” imbuh Alex. (SKR/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA