by

Yayasan WINGS Peduli Sigap Lakukan Percepatan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur

KOPI, Cianjur – WINGS Group Indonesia melalui Yayasan WINGS Peduli sigap lakukan percepatan penanganan korban gempa bumi di Cianjur dengan mendistribusikan berbagai produk bantuan dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan para pengungsi sejak gempa terjadi pertama kali pada Senin, 21 November 2022. 

Untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, Yayasan WINGS Peduli mengoptimalkan jaringan distribusi bisnis yang dimiliki serta berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, di antaranya Pemerintah Jawa Barat melalui Jabar Bergerak dan berbagai pihak lainnya. 

Sheila Kansil selaku Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia menyampaikan turut berduka cita bagi para korban gempa bumi di Cianjur. “Sebelumnya, kami turut berduka cita bagi para korban gempa bumi di Cianjur. Untuk mempercepat penanganan bagi para korban, kami langsung berkolaborasi dengan pemerintah, lembaga dan organisasi sejak informasi gempa kami dapatkan, untuk mendata kebutuhan para korban di tempat kejadian. Kami juga mengerahkan jaringan kami di distribution center di Cianjur agar produk bantuan bisa segera dikirimkan,” ungkap Sheila Kansil.

Adapun bantuan yang Yayasan WINGS Peduli berikan untuk korban gempa bumi Cianjur adalah produk makanan dan minuman yang hadir dalam bentuk empat dapur umum portable yang akan bergerak setiap harinya menjangkau titik-titik pengungsian. Terdapat juga produk-produk esensial lainnya seperti popok bayi, pembalut, sabun mandi, deterjen dan berbagai produk lainnya dari WINGS Group. 

Dokter Yusuf Nugraha selaku Ketua Jabar Bergerak Cianjur, yaitu organisasi non-pemerintah dan politik, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan WINGS Peduli karena telah mendukung percepatan penanganan korban gempa. Yusuf mengatakan, “Bantuan yang kami terima dari Yayasan WINGS Peduli akan didistribusikan melalui kolaborasi kami dengan relawan yang datang dari berbagai daerah. Nantinya donasi akan dibagikan oleh dua tim, yaitu tim reaksi cepat yang akan mengakomodasi kebutuhan korban yang memerlukan bantuan cepat, dan tim reguler.”

Yayasan WINGS Peduli juga menghadirkan mobil cuci sebagai sarana untuk meringankan beban para korban gempa. Hal ini merupakan upaya Yayasan WINGS Peduli untuk menekan masalah yang berpotensi dialami para korban seperti timbulnya penyakit lainnya. 

Berbagai upaya yang Yayasan WINGS Peduli lakukan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kolaborasi merupakan kunci penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengungsi secara tepat dan merata. Dalam kesempatan serah terima bantuan yang dilakukan pada 24 November 2022, Kementerian Pertanian juga menyampaikan apresiasinya kepada GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia), di mana WINGS Group Indonesia berpartisipasi melalui Gawi Plantation.

Sheila Kansil juga menyampaikan terima kasih kepada lembaga pemerintah dan organisasi terkait yang telah membantu Yayasan WINGS Peduli menjangkau dan mendistribusikan bantuan untuk para korban. Berbagai inisiatif ini merupakan komitmen Yayasan WINGS Peduli di bidang tanggap bencana sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, karena WINGS Group meyakini bahwa the good things in life should be accessible for all.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA