by

Pemkab Jembrana Kembali Raih Opini WTP dari Kementerian Keuangan RI

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana di bawah kepemimpinan Bupati Jembrana I Nengah Tamba mendapat penghargaan Opini WTP dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho, bertempat di Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Bali, Rabu (30/11/2022).

Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas tata kelola dan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Penghargaan diserahkan setelah Pemkab Jembrana mampu mempertahankan opini tertinggi dari BPK RI, sehingga Kabupaten Jembrana mendapat predikat WTP delapan kali berturut turut.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho mengucapkan selamat atas raihan Kabupaten Jembrana mendapat opini WTP secara berurut-turut delapan kali. “Ini merupakan capaian yang luar biasa, tentu hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Jembrana dan juga di Kementerian Keuangan,” ucap Teguh Dwi Nugroho.

Teguh Dwi Nugroho mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari sinergi dan koordinasi serta kolaborasi yang telah dibangun selama ini yang berjalan sangat baik. “Ini, yang kemudian mendorong kita dalam tata kelola, akuntabilitas serta transparansi keuangan negara bisa dicapai, salah satunya dibuktikan dengan capaian Kabupaten Jembrana atas laporan keuangan yang berhasil meraih WTP,” ujar Teguh Dwi Nugroho.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan bahwa WTP yang ke delapan kalinya tersebut, bagi Kabupaten Jembrana merupakan hasil kerjasama (teamwork) bersama. “Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD serta seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Jembrana, ini adalah penghargaan bagi Kabupaten Jembrana dan juga bagi kita semua,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap bahwa raihan tersebut diharapkan dapat menjadi acuan bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk bisa mempertahankan serta berbuat lebih baik lagi, dalam melayani masyarakat. “Tetap semangat demi masyarakat Jembrana, mari kita bekerja lebih baik lagi di tahun berikutnya,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA