by

Bupati Jembrana Serahkan Bantuan Beras kepada Warga Kurang Mampu

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Nyonya Candrawati Tamba serta OPD terkait, menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras 10 kg per kepala keluarga (KK) kurang mampu, yang diawali dari Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Kamis (15/6/2023). Penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tersebut merupakan program prioritas pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Jembrana melanjutkan upaya distribusi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap II tahun 2023 di wilayah Kabupaten Jembrana. Selain hal tersebut untuk memastikan ketersediaan pangan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap bantuan Cadangan Pangan Pemerintah dapat menopang kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu. “CPP ini berupa beras, ini merupakan tahap yang ke 2 kami berikan, di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Jembrana, satu warga mendapatkan 10 kg beras, kita berterima kasih kepada pemerintah pusat, tentu dalam rangka membantu meringankan beban warga masyarakat Jembrana yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ujar Bupati Tamba.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Jembrana Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan bahwa bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) tersebut kembali disalurkan pada Tahap II kepada 17.247 masyarakat Jembrana yang termasuk dalam KK miskin, dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan bantuan sebanyak 172,47 ton beras, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Sebanyak 4.123 kg di Kecamatan Melaya.
  2. Sebanyak 5.624 kg di Kecamatan Negara.
  3. Sebanyak 3.523 kg di Kecamatan Jembrana.
  4. Sebanyak Mendoyo 3.362 kg di Kecamatan Mendoyo.
  5. Sebanyak 975 kg di Kecamatan Pekutatan.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras dari Bulog Wilayah Regional Bali sebanyak 10 kg untuk masing-masing KK.

“Sebelumnya pemerintah sudah menyalurkan bantuan CPP ini pada tahap I di bulan April dengan jumlah yang sama dan hari ini disalurkan kembali di tahap II, selanjutnya pemerintah juga akan menyalurkan bantuan tersebut pada tahap III di bulan berikutnya,” jelas Kadinsos Jembrana, Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Sementara salah satu warga penerima bantuan Nyoman Sarka mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diterimanya. “Bantuan niki wenten tyang (bantuan ini saya-red) butuhkan sehari-hari, dan sangat meringankan untuk tambahan, kedepannya semoga bantuan ini dapat berlanjut, ” ungkap dalah satu warga penerima bantuan Nyoman Sarka. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA