by

DPC FSP LEM SPSI Kabupaten/Kota Bekasi Selenggarakan Rakercab

KOPI, Cikarang – Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten/Kota Bekasi (DPC FSP LEM SPSI Kabupaten/Kota Bekasi) melangsungkan Rapat Kerja Cabang 2022 (RAKERCAB) yang bertempat di Hotel Primebiz Jl. Raya Cikarang – Cibarusah No.18, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530, Kamis (24/11).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Dr. M Jumhur Hidayat, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPP FSP LEM SPSI) Ir. Arif Minardi, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jawa Barat (DPD FSP LEM SPSI Jabar) Ir. M. Sidarta. Juga terlihat hadir Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC FSP LEM SPSI) Wanardi Rakasiwi, S.H., serta Ketua Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia PT Astra Honda Motor (PUK SP LEM SPSI AHM) Taufik Hidayanto. Dari pihak pemerintah, hadir Kepala Dinas Ketenagakerjaan (DISNAKER) Edi Rochyadi.

AHM Cibitung

Selain rakercab, acara juga disejalankan dengan Deklarasi PUK SP LEM SPSI AHM di DPC FSP LEM SPSI Kabupaten dan Kota Bekasi. Menurut Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabuapten dan Kota Bekasi, dengan adanya AHM Cibitung, pengupahan bisa semakin meningkat. “Semoga dengan masuknya AHM Cibitung di DPC FSP LEM SPSI Kabupaten dan Kota Bekasi bisa menjadikan LEM SPSI semakin kuat dan kokoh,” jelas Ketum DPC FSP LEM SPSI, Wanardi Rakasiwi.

Para peserta RAKERCAB DPC FSP LEM SPSI Kabupaten dan Kota Bekasi.

Senada dengan Wanardi, Ketua PUK SP LEM SPSI AHM, Taufik Hidayanto, masuknya AHM Cibitung akan memperkuat perjuangan serikat pekerja di Bekasi. “Sesuai dengan pendapat Ketua PUK SP LEM SPSI AHM, dengan masuknya kita di DPC FSP LEM SPSI Kabupaten dan Kota Bekasi tentunya ini akan memperkuat perjuangan teman-teman di Kabupaten Bekasi, karena Kabupaten Bekasi merupakan industri terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Namun di sana juga masih banyak pengangguran dan upah yang belum layak, sehingga kita sangat antusias turut serta dalam perjuangan di Kabupaten/Kota Bekasi,” ucap Taufik Hidayanto. (AHM/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA