by

Perubahan Struktur Pimpinan, BAPOR LEM GS Battery Adakan Konsolidasi

KOPI, Karawang – Pada Sabtu malam (29/10) bertempat di Genzo Cofee Karawang, Barisan Pelopor Logam Elektronik dan Mesin (BAPOR LEM) GS Battery mengadakan konsolidasi internal menjelang akhir tahun 2022.

Sebanyak dua puluh enam (26) personil hadir pada agenda tersebut. Konsolidasi ini dihadiri pula oleh pimpinan unit kerja SP LEM SPSI PT. GS Battery Karawang. Diantaranya adalah Ekha Rosyid Kurniawan selaku Ketua pimpinan unit kerja SP LEM SPSI PT. GS Battery Karawang.

Dalam sambutannya, ketua PUK SP LEM SPSI PT. GS Battery Karawang itu menyemangati seluruh barisan pelopor yang hadir. Hal itu bertujuan agar para buruh tidak gentar dalam menghadapi isu-isu perburuhan yang semakin hari semakin menyudutkan kaum buruh.

“Sebagai pimpinan tertinggi saya bertanggung jawab penuh atas semua instruksi yang diturunkan oleh organisasi, jadi kawan-kawan seperjuangan jangan pernah gentar atau takut jika timbul efek dari apa yang diinstruksikan,” ucap Ekha memberikan semangat kepada rekan-rekan BAPOR LEM.

Konsolidasi BAPOR LEM GS Battery digelar dalam rangka pengumuman terkait bergantinya pimpinan BAPOR LEM yang sudah disahkan oleh DPC LEM SPSI Kabupaten Karawang. Sebelumnya kepemimpinan BAPOR LEM di Surya Cipta yang dimana GS Battery merupakan salah satu dari bagian wilayah tersebut dipegang oleh Yunidi Panggar Besi.

Setelah adanya penggantian, saat ini panglima koordinator wilayah (PANGKORWIL) Surya Cipta dilimpah-tugaskan ke Hidayatuloh atau biasa dikenal dengan sebutan Bung Jabrik. Ia juga merupakan ketua bidang sosial ekonomi pimpinan unit kerja SP LEM SPSI PT. GS Battery Karawang.

Tegas dan Disiplin

Bung Jabrik menegaskan bahwa organisasi kebaporan harus tegas dan disiplin terhadap instruksi dari perangkat. “Siapapun yang menjadi bapor harus taat terhadap instruksi, organisasi harus tegas terhadap siapapun yang abai pada instruksi sehingga kedepan organisasi ini akan semakin solid dan lebih baik lagi,” tegasnya.

Bung Jabrik sendiri sebelumnya merupakan koordinator lapangan (KORLAP) di internal BAPOR LEM GS Battery. Dengan naiknya Bung Jabrik ke PANGKORWIL maka pimpinan unit kerja menunjuk Warsono sebagai penggantinya.

Warsono merupakan wakil ketua bidang perlindungan dan advokasi pimpinan unit kerja SP LEM SPSI PT.GS Battery karawang.

“Program-program yang sudah berjalan akan terus kita pertahankan. Dan, kita coba tingkatkan agar kekompakan kita di internal BAPOR GS Battery semakin terjalin”, ucap Warsono di sela sambutannya sebagai korlap BAPOR GS Battery.

Acara ditutup dengan ramah-tamah dan doa bersama. Doa dipimpin oleh Riyono Asnan. Dia merupakan salah satu mantan pengurus pimpinan unit kerja SP LEM SPSI PT. GS Battery Karawang yang juga merupakan anggota BAPOR LEM GS Battery.(*dw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA