by

Proyek Siluman Mulai Bergentayangan di Musi Rawas

KOPI, Musi Rawas – Pekerjaan pelebaran Jalan Mahmud Amin menuju Stadion Sepakbola di Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas salah satunya. Kuat dugaan tanpa Papan Nama Pekerjaan. Meski sering dipersoalkan publik, akan tetapi tetap saja membandel dengan dibiarkan dan mengabaikan hak publik tentang informasi.

Padahal didalam Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012. Yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh Negara wajib memasang Papan Nama Pekerjaan yag memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaan. Namun tampaknya aturan tersebut tak berlaku pada pekerjaan jalan ini.

Kami pun mencoba mengkonfirmasi perihal tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musi Rawas, selaku penanggung jawab kegiatan guna mendapatkan informasi lebih jelas.

Pejabat Pengawas Kegiatan (PPK) Iwan Prasetya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp Rabu, (23/11/2022) terkesan hanya menanggapi acuh pertanyaan yang dilontarkan awak Media, tanpa berniat memberikan keterangan lebih jelas.

“Ok nang mksh info nyo,” ucap Iwan.

Hingga saat ini kami masih belum berhasil mendapatkan keterangan lebih lanjut dari Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musi Rawas, perihal pekerjaan pelebaran yang dimaksud. Karena ketika kami coba mendatangi langsung Kantor Dinas PUBM tidak ada pejabat berwenang yang bersedia menemui, demikian juga dengan pesan atau telepon yang diabaikan. (Tim)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA