by

Perundingan PKB Selesai, Ini yang dilakukan PUK PT. Advics Manufacturing Indonesia

KOPI, Karawang – Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT Advics Manufacturing Indonesia mengadakan forum komunikasi dan ngopi bareng bersama anggota SP LEM SPSI PT Advics Manufacturing Indonesia, Sabtu (3/12/2022). Acara forum komunikasi ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan penguatan organisasi antara Pengurus Serikat Pekerja dengan seluruh anggota SP LEM SPSI PT Advics Manufacturing Indonesia.

Sebanyak 120 anggota SP LEM SPSI PT Advics Manufacturing Indonesia hadir dalam forum komunikasi dan ngopi bareng yang dilaksanakan di Hotel Britz Karawang. Hadir juga Rizal sebagai ketua PUK SP LEM SPSI PT Advics Manufacturing Indonesia.

“Acara forum komunikasi ini bertujuan untuk memperkuat kesolidan dalam berorganisasi, menyerap aspirasi & keluhan anggota serta tidak menutup masukan-masukan dari anggota untuk kemajuan organisasi,” ungkap Rizal dalam sambutannya.

“Acara ini baru pertama kali diadakan namun antusias anggota luar biasa, ini artinya memang setiap organisasi hendaknya lebih sering melakukan kegiatan-kegiatan untuk menggalang kesolidan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Pimpinan Cabang SP LEM SPSI Karawang Budi Prasetyo, S.H. sebagai advisor perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang baru diselesaikan oleh PUK dan Management PT Advics Manufacturing Indonesia dan juga sekaligus memberikan materi penguatan organisasi dengan tema Membangun Hubungan Industrial.

PKB merupakan salah satu sarana yang strategis dalam pelaksanaan hubungan industrial di perusahaan. Apabila dilihat dari cara pembuatannya, berbeda dengan peraturan perusahaan, perundingan PKB dilakukan secara musyawarah antara Serikat Pekerja/Buruh dengan Pengusaha. Oleh karena itu, kedua belah pihak akan mengetahui secara jelas hak dan kewajiban masing-masing dengan cara menumbuh kembangkan rasa saling pengertian, saling menghargai dan saling mempercayai.

Dengan telah diselesaikannya perundingan PKB, maka dalam agenda tersebut dilaksanakan serah terima resume PKB ke 1 dari management kepada PUK PT Advics Manufacturing Indonesia dan juga sekaligus sosialisasi isi PKB ke seluruh anggota yang hadir.

Sosialisasi ini dimaksudkan agar semua anggota paham terkait dengan peraturan-peraturan, hak dan kewajiban yang sudah disepakati dalam PKB sehingga hubungan kerja yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan dapat terwujud. (*dw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA