by

Senator DPD RI Fachrul Razi Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Abu Tumin Blang Blahdeh

KOPI | Jakarta – Senator DPD RI Fachrul Razi, M.I.P., menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H. Muhammad Amin Mahmud atau lebih dikenal Abu Tumin Blang Blahdeh, pada Selasa (27/9/22). Hal tersebut disampaikan Fachrul Razi kepada awak media melalui pesan WhatsApp dari ruang kerjanya di Gedung Parlemen Senayan.

“Abu Tumin Blang Blahdeh adalah seorang Ulama Kharismatik yang merupakan penerang bagi rakyat Aceh. Saya turut berdukacita yang sangat dalam atas berpulangnya Abu Tumin,” ucapnya.

Lanjutnya, kepergian Abu Tumin bukan hanya membuat keluarga serta para santri di Dayah yang kehilangan, tetapi seluruh rakyat Aceh sangat merasa kehilangan. “Kami rakyat Aceh sangat kehilangan sosok Ayah, sosok Ulama yang selalu memberikan ketenangan dalam pernyataan dan tausiyah beliau baik terkait masalah Aceh maupun masalah kebangsaan,” paparnya.

Fachrul Razi mengajak seluruh rakyat Aceh melanjutkan amanah maupun perjuangan yang dilakukan Abu Tumin semasa hidupnya dalam menegakkan syariat Islam. “Bagi seluruh masyarakat Aceh, mari kita lanjutkan perjuangan beliau dalam menegakkan syariat Islam di tanah Aceh dan tetap menjadi Aceh yang damai dan sejahtera,” pungkasnya.(Red/NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA